JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Polri Sebut Anita Kolopaking Jadi Jembatan Joko Tjandra dan Brigjen Prasetijo Utomo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anita Dewi Anggraei Kolopaking ternyata berperan sebagai penghubung antara Buron Joko Tjandra dengan Brigadir Jenderal Prasetijo Utomo.

“Bahwa selama ini kepentingan Djoko Tjandra untuk masuk ke Indonesia, kemudian dibuatkan surat palsu oleh BJP PU, itu semua yang jembatani adalah ADK,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono saat dikonfirmasi, Minggu (9/8/2020).

Baca Juga :  Terkuak, Masa Lalu Pelaku Mutilasi Kalibata City: Lulusan FMIPA UI yang Lumayan Pintar hingga Sempat Viral karena Jadi Pelakor

Kendati demikian, Awi enggan membeberkan lebih detail ihwal peran Anita tersebut. Sebab, hal itu merupakan materi pemeriksaan.

“Untuk detail, kami tidak bisa menyampaikan kepada rekan-rekan karena tidak semua hasil penyidikan, kami bisa sampaikan,” kata Awi.

Diketahui, Anita Kolopaking merupakan salah satu kuasa hukum Djoko Tjandra atau Joko Tjandra dalam pengajuan Peninjauan Kembali perkara pengalihan hak tagih Bank Bali.

Baca Juga :  Sampai 17 September, Jumlah Pendaftar Kartu Prakerja Mencapai 26 Juta Orang

Polisi menetapkan Anita menjadi tersangka karena dianggap melanggar Pasal 263 Ayat (2) dan Pasal 223 KUHP.

Ia diduga terlibat dalam pembuatan surat jalan palsu untuk Djoko yang diterbitkan oleh Brigjen Prasetijo Utomo.

Dalam pemeriksaannya pada 7 Agustus, Polri pun menahan Anita selama 20 hari di Rutan Bareskrim, terhitung sejak 8 Agustus 2020.

www.tempo.co