JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tanah Longsor Landa Dusun Sembung Sugihan Kecamatan Bulukerto Wonogiri, Ini Rumah yang Mengalami Kerusakan

Ilustrasi Longsor
Ilustrasi Longsor

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan semalam yang mengguyur wilayah Wonogiri saat musim kemarau, sudah cukup berdampak pada terjadinya tanah longsor. Satu rumah warga mengalami kerusakan akibat bencana tersebut.

Tanah longsor terjadi di Dusun Sembung RT 4 RW 1, Desa Sugihan, Kecamatan Bulukerto, Rabu (12/8/2020). Material longsor berupa tanah dan batu bahkan menghantam dinding rumah warga bernama Saikem.

Baca Juga :  Josss Naik Motor Neo Klasik Kawasaki Estrella 250 CC, Harjo Kendarai Mobil Honda CRV Hitam, Datang ke KPU Ikuti Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Wonogiri 2020

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun demikian kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Informasi yang dihimpun, longsor dipicu hujan cukup lebat dengan durasi lama. Lereng bukit yang ada di dekat rumah Saikem dalam posisi miring akhirnya bergerak dalam bentuk longsoran.

Baca Juga :  Permasalahan Kata Nyawiji di Tagline Josss dan Harjo, Begini Komentar Kedua Paslon

Camat Bulukerto Wonogiri, Sriyanto, mengatakan, sebagian dinding rumah milik Saikem mengalami kerusakan.
Rumah hanya dihuni korban.

“Kejadian sekitar dinihari tadi. Material longsor dibersihkan tadi pagi oleh warga dibantu relawan dan unsur lainnya seperti TNI Polri,” kata dia. Aria