JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Laka di Jalur Tol Semarang-Bawen, Usai Tabrak Truk dari Belakang Mobil Avanza Terbakar, Petugas Buru Pengemudi Truk

Kecelakaan terjadi di Jalan Tol Semarang-Bawen KM 432.100 jalur A, wilayah Desa Beji, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang Ungaran Timur, Kabupaten Semarang mengakibatkan satu mobil Toyota Avanza terbakar. Istimewa

UNGARAN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan tol Semarang-Bawen mengakibatkan satu unit Toyota Avanza hangus terbakar setelah menabrak truk yang berada di depannya dalam satu lajur.

Namun, truk yang ditabrak dari belakang Toyota Avanza langsung kabur, dan belum teridentifikasi hingga saat ini. Beruntung tidak ada korban meninggal dunia akibat insiden kecelakaan ini.

Data dihimpun di lapangan, peristiwa kecelakaan ini terjadi pada Selasa (11/8/2020) malam. Kecelakaan terjadi di Jalan Tol Semarang-Bawen KM 432.100 jalur A, wilayah Desa Beji, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Insiden kecelakaan berawal Avanza dengan nomor polisi B 1027 TZM tersebut terjadi setelah mobil mengalami kecelakan dengan truk yang belum diketahui identitasnya lantaran melarikan diri.

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Wardoyo, pada saat dikonfirmasi, mengungkapkan, jajarannya menerima laporan terjadinya kecelakaan di ruas Jalan Tol Semarang-Bawen pada Selasa (11/8/2020) petang pada pukul 18.45. Setelah menerima laporan kecelakaan tersebut, jajarannya langsung menuju ke lokasi kejadian. Ia menyebutkan akibat dari peristiwa kecelakan tersebut, satu unit Toyota Avanza hangus terbakar.

Baca Juga :  Objek Wisata Watu Amben Berpotensi untuk Pengembangan Wisata Edukasi, Diyakini sebagai Cikal Bakal Desa Waru

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun seorang penumpang mengalami luka,” terang dia.

“Kami menerima laporan terjadinya kecelakaan ini pada Selasa (11/8/2020) sekira pukul 18.45 WIB,  info awal yang didapat kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan mobil jenis Toyota Avanza terbakar,”  sambung dia.

Dijelaskan lebih detail, oleh Wardoyo, kebakaran mobil Avanza dengan nomor polisi B 1027 TZM dikemudikan Afriliandy (27), warga RT 07 RW 01 Kelurahan Jogjogan, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. Menurut dia, berdasarkan data hasil olah TKP di lokasi kejadian, kronologis kecelakaan lalu lintas itu bermula ketika mobil Avanza yang dikemudikan Afriliandy itu berjalan dari arah Kota Semarang menuju ke arah Bawen, Kabupaten Semarang.

Baca Juga :  BPIP Cermati Gaya Khas Ganjar saat Berikan Edukasi Ideologi Pancasila.

Pada saat tiba di lokasi kejadian, yakni di titik KM 432.100, mobil bertabrakan dengan truk.

“Kami menduga karena tidak bisa menjaga jarak aman sehingga menabrak truk, itu sementara. Truk yang ditabrak dari belakang masih dalam proses pencarian. Identitas truk, nomor polisinya, tidak diketahui karena truk terus melaju,” sambung dia.

Wardoyo menambahkan, mobil Avanza dikendarai bersama tiga penumpang yang semuanya berjenis kelamin perempuan, yakni Yuliana (26), Veronica (21), dan Sri (49).

“Dari tiga orang penumpang yang kesemuanya selamat dan kondisinya baik dan sehat, hanya penumpang yang bernama Sri mengalami luka di telapak kaki kiri,” ujar dia.

Wardoyo juga menduga, mobil Avanza terbakara dipicu adanya korsleting pada bagian kelistrikan setelah mobil membentur truk yang berjalan didepannya.

“Mengenai truk yang melarikan diri itu, saat ini anggota Satlantas Polres Semarang masih melakukan pengejaran,” imbuh dia. P Yoga | Satria Utama