JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Musik

Terinspirasi Puisi Presiden Soekarno, Sruti Respati Hadirkan Single Terbaru “Aku Melihat Indonesia”

Sruti Respati. Foto: Dok Sruti
   
Sruti Respati. Foto: Dok Sruti

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Penyanyi asal Kota Solo, Sruti Respati kembali membuat album single terbarunya berjudul “Aku Melihat Indonesia”. Single terbarunya ini menambah deretan karya-karya Sruti Respati lainnya. Penyanyi yang mengawali karier tarik suaranya dari sinden ini cukup produktif dalam menelurkan album single.

Kali ini judul “Aku Melihat Indonesia” dipilih Sruti karena punya alasan kuat. “Lagu Aku Melihat Indonesia ini adalah sebuah karya yang lahir dalam rangka untuk memberi penghormatan kepada Proklamator Indonesia, Bapak Ir Soekarno. Saya memiliki kekaguman kepada beliau dan ingin menghormatinya dengan lagu saya kami ciptakan ini,” ungkap Sruti Respati dalam siaran persnya.

Karena itulah, lanjut Sruti, syair lagu ini juga terinspirasi dari puisi Presiden Indonesia pertama, Soekarno yang berjudul “Aku Melihat Indonesia”. “Sumber lagu ini dari puisi beliau yang berjudul sama, kemudian kami gubah menjadi lagu,” tambah Sruti.

Dari puisi Soekarno berjudul Aku Melihat Indonesia tersebut, selanjutnya Sruti bersama bersama komposer Robertus Grassianus menyesuaikan puisi tersebut ke dalam sebuah lagu.

Dalam karyanya ini, dalam video klip, Sruti juga berkolaborasi dengan sahabatnya yang seorang pelukis pasir yakni Vina Candrawati. Sruti bersama Vina menyampaikan puisi karya Soekarno dalam lagu dan lukisan pasir.

Ditambahkan Sruti, banyak cara mengenang dan mengapresiasi para pahlawan yang telah berjuang untuk negeri, salah satunya dengan mempersembahkan lagu untuknya. “Ada banyak cara mengenang jasa pahlawan yang telah mendahului salah satunya dengan lagu yang kami ciptakan ini,” ungkapnya.

Karya yang dia ciptakan ini, kata Sruti, juga bagian dari esensi menghormati perjalanan sejarah bangsa. “Ada greget yang terus menyala, mendorong memberi inspirasi untuk berbagi semangat nasionalisme pada sesama anak bangsa. Mari kita tidak berhenti berkarya,” ajak Sruti.

Single album bertajuk “Aku Melihat Indonesia” ini juga tepat dilaunching di Bulan Agustus karena bertepatan bulan di mana Indonesia merayakan Hari Kemerdekaannya. “Lagu ini sebenarnya sudah kita share sejak taggal 17 Agustus lalu bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI. Saat ini juga terus kami sosialisasikan ke publik,” ungkapnya.  (ASA)

 

 

Syair Lagu

“Aku Melihat Indonesia”

 

Jikalau aku berdiri, dipantai Ngliyep kudengar

Lautan Hindia..membanting bergelora

Aku mendengar lagu sajak Indonesia

 

Jikalau aku melihat,

sawah-sawah menguning menghijau .. sungguh ku tak melihat batang-batang padi

Tapi aku melihat Indonesia

 

Gunung Merapi, Semeru, Merbabu

Tangkuban Perahu dan Kelebet

Pun gunung-gunung megah yang lain..

 

Aku melihat Indonesia..

 

Merdu lagu Batak dan Olesio Maluku

Hingga syahdu Pangkur Palaran

 

Burung Perkutut menyanyi di pohon

Ditiup angin sepoi – sepoi

Jikalau aku hirup udara ini,

bukan lagi tentang udara

Jika kulihat wajah anak-anak desa,

Matanya berbinar sinar merdeka..

 

Aku melihat Indonesia !

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com