JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Viral Video Perubahan Waria Kembali Menjadi Pria setelah 12 Tahun dan Akan Menikah, Ini Kisahnya

Tangkapan layar video perubahan waria menjadi pria dan akan menikah yang viral di media sosial. Foto: TikTok/ @iksan_2004
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah video perubahan seorang waria kembali menjadi pria setelah 12 tahun dan akhirnya menikah viral di media sosial.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun @iksan_2004 di TikTok. Pemilik akun itu sendiri mengaku sebagai adik dari waria dalam video yang kembali menjadi pria.

Dalam video tersebut memuat sejumlah foto yang memperlihatkan perubahan seorang waria hingga akhirnya kembali menjadi pria dan diakhiri dengan pasangan pria dan wanita yang berfoto bersama.

Dari beberapa komentar di video tersebut, diketahui bahwa sosok waria dalam video adalah seorang waria terkenal yang kerap disebut sebagai Lucinta Luna dari Makassar.

Video yang diunggah pada 13 Agustus 2020 itu telah menuai 940 komentar dan lebih dari 28.000 suka di TikTok, serta diputar hingga lebih dari 600.000 kali.

https://www.tiktok.com/@iksan_2004/video/6860325606547115266?referer_url=https%3A%2F%2Fwww.tribunnews.com%2F&referer_video_id=6860325606547115266

Sementara itu, berdasarkan penelusuran yang dilakukan Tribunnews.com, diketahui jika waria yang memutuskan kembali menjadi pria tersebut bernama Ardi ‘Luna’ asal Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  Gegara Candaan Kekerasan Seksual, Ivan Gunawan Panen Hujatan dari Netizen

Saat dikonfirmasi, Ardi menjelaskan alasan dirinya mau kembali berubah menjadi pria. Ia mengaku memilih kembali menjadi pria demi membahagiakan orangtua, terutama sang ibu.

“Saya mau membahagiakan orangtua saya. Saya nggak mau melihat mama sedih,” ujar Ardi kepada Tribunnews.com, Senin (24/8/2020).

Ardi mengatakan jika dirinya sudah 12 tahun menjadi waria. Ia pun baru sekitar dua bulan lalu memutuskan untuk kembali menjadi pria.

Sebulan setelah ia mengubah penampilannya, Ardi mengatakan langsung menemukan seorang perempuan yang mau menerima dirinya apa adanya.

Pria berusia 30 tahun itu mengatakan, bahwa calon istrinya itu sudah mengetahui masa lalunya dan tidak mempermasalahkan hal itu.

“Insya Allah, karena sebelum saya lamar, saya pernah bertanya ‘saya seorang waria yang dikenal di mana-mana, saya juga penyanyi’.”

“Jawabannya ‘iya saya tahu masa lalumu’,” ujar Ardi mengulangi percakapan dengan calon istrinya.

Dari situ, kata Ardi, dirinya mulai bangkit dan bertekad untuk berubah demi ibu dan juga calon istrinya. Keluarga dari pihak calon istri juga tak mempermasalahkan masa lalunya.

Baca Juga :  Gegara Candaan Kekerasan Seksual, Ivan Gunawan Panen Hujatan dari Netizen

Ardi mengungkapkan, keluarga calon istrinya juga sudah mengetahui masa lalunya dan justru mendukungnya untuk berubah menjadi yang lebih baik. “Semua mengetahui masa lalu saya, keluarganya dia justru mendukung banget.”

“Dari situ saya selalu berusaha membuktikan bahwa saya juga bisa menjadi laki-laki seutuhnya,” ungkapnya.

“Alhamdulillah semua keluarga memberikan dukungan sangat luar biasa sampai sekarang,” tambahnya.

Tak hanya keluarga, teman-teman warianya juga memberikan dukungan kepada Ardi atas keputusannya untuk kembali menjadi pria.

“Teman-teman waria memberikan dukungan sampai mereka menangis, mereka terharu, bangga melihat perubahan saya yang sekarang,” paparnya.

Ardi tak menampik, setelah berubah menjadi pria seutuhnya ada pergolakan batin yang dirasakannya.

Untuk mengatasi hal itu, Ardi selalu ingat calon istrinya, agar tak kembali tergoda.

Ardi dan kekasih hatinya itu berencana akan menggelar acara pernikahan mereka pada 20 September 2020.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com