JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

52 Santri Positif Covid-19, Ponpes Nurul Hidayah Langsung Dilockdown. Tiga Jalan Masuk Diportal, Kapolres Terjun Beri Bantuan

Kapolres Kebumen saat menyerahkan bantuan. Foto/Humas Polda


KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama dengan pejabat utama Polres, serta Polsek Kebumen meninjau langsung pelaksanaan lockdown di Ponpen Nurul Hidayah Desa Bandung Kebumen.

Peninjauan menyusul banyaknya angka positif covid-19 di Ponpes itu, serta kajian dari epidemiologis untuk menerapkan lockdown hingga semua aman.

Saat tiba di lokasi, pemerintah desa telah memasang portal di jalan akses masuk ke Ponpen Nurul Hidayah. Hal tersebut dilakukan agar penularan tidak semakin meluas.

Baca Juga :  Serentak di 35 Kabupaten, Operasi Patuh Candi 2021 Jateng Digeber Mulai Hari Ini. Kapolda Bicara Soal Tilang!

Kapolres bersama dengan rombongan memberikan bantuan sembako untuk meringankan para santri yang sedang karantina mandiri, Kamis (24/9/2020).

Advertisement

Bantuan diterima oleh Kades Bandung Budiono bersama tokoh masyarakat Desa setempat dan Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 desa Bandung.

“Kami ingin memberikan semangat kepada adik-adik santri yang kemarin setelah diswab hasilnya positif. Dan kami ingin memastikan bahwa karantina sudah dijalankan,” jelas AKBP Rudy.

Baca Juga :  Ngeyel Buka, Karaoke Citra Pati Digerebek Polisi. 9 Cewek Pemandu Karaoke dan 24 Pengunjung Dijaring

Kapolres berharap, setelah dikarantina bantuan logistik bisa terus mengalir ke Ponpes memenuhi kebutuhan para santri.

Selain bantuan logistik berupa sembako, Polres Kebumen juga memberikan bantuan masker untuk diberikan para santri.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua