JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gandeng SOLOPEDULI, SOLUSI ZAKAT Salurkan Sembako Dan Uang Santunan Anak-anak Yatim

SOLOPEDULI mengandeng SOLUSI ZAKAT menyalurkan paket sembako dan uang santunan dalam program Cinta Yatim untuk anak-anak yatim yang berada di Kampung Cangkiran, Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — SOLOPEDULI mengandeng SOLUSI ZAKAT menyalurkan paket sembako dan uang santunan dalam program Cinta Yatim untuk anak-anak yatim yang berada di Kampung Cangkiran, Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Acara penyaluran untuk anak yatim ini juga termaksud rangkaian kegiatan Milad SOLOPEDULI yang ke 21 tahun.

“Alhamdulillah, telah berjalan dengan lancar dan penuh semangat. Walau di siang hari penuh terik matahari, namun adik-adik yatim tetap semangat dari awal hingga akhir kegiatan,” ujar Adam Aryo Gumilar salah satu relawan SOLOPEDULI, dalam rilis, Jumat (17/9/2020).

Selain di Semarang, penyaluran sembako yatim dilakukan di beberapa wilayah di Jawa Tengah seperti di Solo, Boyolali, Sragen dan beberapa kota lainnya di luar Jawa Tengah seperti di Jogjakarta.

Baca Juga :  Cara Nyentrik Hasan Mulachela Edukasi Protokol Kesehatan: Berbagi Sembako pada Pengemudi Becak dan Janda Miskin, yang Tak Pakai Masker Tak Dapat Jatah Paket

Penyaluran 10 paket sembako dan uang santunan ini turut diikuti oleh para donatur dari SOLUSI ZAKAT dengan menyediakan tempat dan ikut membantu pelaksanaan acara. Adapun paket sembako yang diberikan kepada yatim yaitu berupa susu, buku, gula, minyak goreng, mie instan, teh, sosis dan abon Super Gizi dari Qurban, dan juga kebutuhan lainnya. Program ini juga mendapatkan apresiasi dari perangkat desa setempat, dan masyarakat sekitar.

Acara dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah. Beberapa bingkisan juga diantarkan langsung ke rumah anak yatim. Salah satu penerima sembako, Dafiq (8) mengucapkan terima kasih atas pemberiannya. “Terimakasih SOLUSI ZAKAT, terimakasih SOLOPEDULI sudah mau mengantarkan sembako dan santunannya ke rumah saya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Anak yang Terpapar Covid Meningkat, Solo Larang Kembali Anak-anak Berada di Tempat Perbelanjaan dan Wisata

Sementara itu, Tantri Widodo selaku Kepala Cabang SOLUSI ZAKAT menambahkan, pihaknya telah rutin menyaluran program cinta yatim pada moment Muharram terutama di wilayah Semarang dan sekitarnya.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam program cinta yatim muharram sekaligus kegiatan semarak milad SOLOPEDULI yang ke 21 tahun ini, Semoga apa-apa yang telah donatur berikan menjadi amal jariyah, dan untuk SOLOPEDULI semoga semakin bermanfaat bagi ummat. Dengan adanya program Cinta Yatim ini semoga dapat membantu anak-anak yatim, sekaligus meningkatkan semangat kepedulian pada bulan Muharam ini,” tukasnya. Prihatsari