JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Makin Naik, Berikut Daftar 10 Warga Sragen Positif Covid-19 Hari Ini. Ada Pasutri Tertular dari Boyolali, 3 Bocah Asal Plupuh dan Nakes asal Sidoharjo

Ilustrasi penanganan pasien di ruang isolasi corona virus. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi penanganan pasien di ruang isolasi corona virus. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen kembali meroket. Hari ini, Jumat (11/9/2020) sebanyak 10 warga kembali dinyatakan positif terpapar covid-19.

Sepuluh tambahan itu diketahui berasal dari lima kecamatan. Masing-masing dari Ngrampal, Plupuh, Gemolong,  Karangmalang dan Sragen.

Lima dari 10 pasien positif diketahui berasal dari Plupuh sedang lima sisanya dari empat kecamatan.

Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen Jumat (11/9/2020) petang mencatat ada tambahan 10 positif baru hari ini.

Sepuluh pasien baru hari ini terdiri dari dua pasien rapid reaktif, tiga hasil tracing, 2 pelaku perjalanan (PP) dan 3 bocah dari Gemolong.

Dari 10 kasus baru itu, ada 3 bocah asal Plupuh yang tertular dari satu orang, kemudian pasutri asal Gemolong yang tertular dari Boyolali dan satu tenaga kesehatan asal Sidoharjo yang bekerja di rumah sakit luar Sragen.

“Ada tambahan 10 kasus positif hari ini. Hasil swab keluar hari ini dan menunjukkan positif covid-19. Mayoritas memang hasil tracing dan kontak erat dengan pasien positif. Ada juga pelaku perjalanan,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Jumat  (11/9/2020).

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Hargiyanto menyampaikan tujuh dari 10 pasien positif itu dalam kondisi asimptomatik alias tanpa gejala. Mereka dirawat di isolasi Technopark Sragen.

Sedangkan tiga bocah asal Plupuh diisolasi di RS Kasih Ibu Solo. Dengan tambahan 10 kasus positif hari ini, maka jumlah total kasus hari ini sudah menembus angka 365 kasus positif covid-19.

Rinciannya, 126 pasien dirawat, 220 sembuh dan 19 pasien meninggal dunia. Sementara jumlah suspek tercatat sebanyak 226 orang dengan rincian 10 orang dirawat, 180 sembuh dan 36 pasien meninggal dunia.

Di sisi lain, jumlah warga isolasi mandiri hari ini mencapai 61 orang dan 764 orang terlacak kontak erat. Sementara jumlah total warga yang meninggal tercatat mencapai 58 orang.

Rinciannya 36 suspek, 19 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo. Wardoyo

Berikut Daftar 10 Pasien Positif Covid-19 Sragen Hari Ini:

1. AP (L, 48 tahun) pasien simptomatik asal Kec. Sidoharjo yang dirawat di RS Soeratno Gemolong. AP merupakan tenaga kesehatan di RS luar Sragen
2. HOA (P, 14 tahun) pasien asimptomatik asal Kec. Plupuh. Hasil tracing / kontak erat dengan pasien konfirm S (Plupuh)
3. MR (P, 13 tahun) pasien asimptomatik asal Kec. Plupuh, hasil tracing / kontak erat dengan pasien konfirm S (Plupuh)
4. MZA (L, 6 tahun) pasien asimptomatik asal Kec. Plupuh, hasil tracing / kontak erat dengan pasien konfirm S (Plupuh)
5. S(L, 37 tahun) pasien asimptomatik asal Kec. Plupuh. S melakukan rapid test secara mandiri dengan hasil reaktif, selanjutnya dilakukan test PCR/SWAB dengan hasil terkonfirmasi positif
6. S (P, 55 tahun) pasien asimptomatik asal Kec Sragen, mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta
7. PK (L, 22 tahun) pasien asimptomatik asal Kec Sragen, mempunyai riwayat perjalanan dari Kalimantan
8. WS (P, 45 tahun) pasien asimptomatik asal Kec. Karangmalang, hasil tracing / kontak erat dengan pasien konfirm S(Karangmalang)
9. NS (L, 34 tahun) pasien asimptomatik asal Kec. Gemolong, hasil tracing / kontak erat dari pasien terkonfirmasi Boyolali.
10. DK (P, 34 tahun) pasien asimptomatik asal Kec. Gemolong. Hasil tracing / kontak erat dari pasien terkonfirmasi Boyolali.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com