JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pulang Hajatan dari Jakarta, Warga Padamara Positif Covid-19. Ada 16 Keluarga dan Tetangga Yang Terdeteksi Kontak Erat dan Diswab, Dikawal Ketat dari Polisi

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PURABLINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polisi dari Polsek Padamara Polres PurbaIingga diterjunkan untuk mengawal pelaksanaan tes swab terhadap keluarga dan tetangga pasien positif Covid-19. Pemeriksaan dilakukan di Puskesmas Padamara, kemarin siang.

Kapolsek Padamara, AKP Tri Arjo irianto mengatakan, pihaknya menerjunkan personel untuk mengawal pelaksanaan swab yang dilakukan oleh tim dari Puskesmas Padamara dan Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga.

Hal itu dilakukan setelah salah satu warga Kecamatan Padamara dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga :  Menguak Cerita di Balik Sendang Keramat Kalimah Toyyibah

“Kita lakukan pengamanan pelaksanaan tes swab bersama dengan TNI Posramil Padamara agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar tanpa adanya penolakan,” paparnya.

Dijelaskan Kapolsek bahwa ada 16 orang yang dilakukan pemeriksaan swab pada hari ini. Sebelas orang warga merupakan tetangga pasien dan lima orang adalah keluarga pasien.

Mereka adalah orang yang pernah kontak dengan pasien dan saat ini berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Baca Juga :  Awas, Muncul Kasus Baru Covid-19 dari Klaster Keluarga di Beberapa Kecamatan di Sragen dan Makin Ganas. Di Mondokan Satu Orang Tulari 7 Orang Dekatnya, di Masaran 1 Warga Positif Tulari 9 Orang

“Setelah dilakukan swab hasilnya akan diketahui kemudian. Untuk sementara waktu mereka yang telah menjalani tes swab melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan dari data yang diperoleh salah satu warga Kecamatan Padamara berinisial SM (70) dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan di RSUD Goetheng Taroenadibrata Purbalingga.

Sebelumnya, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta menghadiri hajatan. Wardoyo