JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Sempat Positif Covid-19, Keluarga Langsung Jalani Swab Test dan Hasilnya Negatif. Putrinya Yakin Ibunda Tak Menularkan ke Orang Lain

Elvy Sukaesih bersama putrinya, Fitria. Foto: Instagram/elvy_sukaesih
madu borneo
madu borneo
madu borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar mengejutkan datang dari penyanyi dangdut, Elvy Sukaesih. Ia diberitakan baru saja sembuh dari Covid-19 dan kini sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Kabar itu cukup mengejutkan karena tidak ada yang tahu jika Ratu Dangdut itu sempat positif terjangkit virus corona. Kini Elvy Sukaesih sudah kembali sehat dan hasil tes menunjukkan negatif Covid-19.

Disampaikan putrinya, Fitria Sukaesih, dirinya dan keluarga mengaku kaget ketika tahu ibundanya positif Covid-19. Tanpa pikir panjang, ia beserta keluarga yang tinggal satu atap dan berinteraksi langsung dengan Elvy Sukaesih memutuskan menjalani tes usap atau swab test.

“Karena setelah itu saya swab sekeluarga. Alhamdulillah, kami sekeluarga di Pejaten negatif,” ucap Fitria Elvy Sukaesih dalam video yang diunggah di akun Instagramnya.

Baca Juga :  Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia Positif Covid-19

Selain itu, keluarga juga telah menelusuri siapa saja orang yang sempat bertemu dengan Elvy Sukaesih. Mengingat sebelumnya, pelantun “Gula-gula” dan “Bisik-bisik Tetangga” itu sempat berlibur bersama keluarga ke Puncak, Bogor, Jawa Barat. “Kita dari Puncak waktu itu, liburan Idul Adha sekeluarga,” beber Fitria.

Dikatakan Fitria, kali terakhir sang ibu keluar rumah adalah saat menjadi bintang tamu di sebuah radio. Setelah itu, Elvy Sukaesih lebih sering menghabiskan waktu di rumah saja.

“Umi sempat melakukan promosi lagu terbarunya ke radio. Itu saja. Umi cuma sempat ke situ. Di situ saya tanya, kabarnya kebetulan sudah sore, jadi sudah enggak bertemu siapa-siapa,” Fitria menjelaskan.

Baca Juga :  Takut Jadi Klaster Baru Covid-19, Pembagian Raskin Desa Pendem Mojogedang Dialihkan Sementara ke Rumah Warga. Balai Desa Juga Disemprot Total Buntut Ada Istri Perangkat Desa Terpapar Corona

Atas dasar itu, Fitria yakin jika ibunya tidak sampai menularkan virus tersebut ke orang lain. Sebab selama ini ibunya tak banyak keluar rumah. “Jadi, alhamdulillah, saya pikir enggak ada hal yang menjadi ketakutan kami bahwa Umi akan menularkan ke orang lain,” pungkas Fitria.

Sebelumnya diberitakan, Elvy Sukaesih sempat menjalani perawatan selama 19 hari di RS Pondok Indah Bintaro karena positif Covid-19. Namun kini ia sudah sembuh dan diperbolehkan kembali ke rumah.

Meski demikian, Elvy masih menjalani isolasi mandiri hingga 14 hari sejak kembali ke rumah. Keluarga mengungkapkan sempat merahasiakan kondisi Elvy Sukaesih agar dapat fokus untuk kesembuhannya. Liputan 6