JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Musik

Rilis Single Kedua Berjudul ‘Pilangsari Ninggal Janji’, Lukman Richo Kisahkan Cinta yang Lama Terjalin Kandas karena LDR

Penyanyi Lukman Richo belum lama ini merilis single kedua yang berjudul "Pilangsari Ninggal Janji". Foto: YouTube/ Lukman Richo

JOGLOSEMARNEWS.COM Penyanyi muda berbakat asal Ngawi, Lukman Richo belum lama ini merilis single terbarunya yang berjudul “Pilangsari Ninggal Janji”. Ini menjadi single kedua yang dirilis Lukman Richo, setelah sebelumnya ia meluncurkan tembang “Mantingan Ninggal Kenangan”.

Melalui single keduanya ini, Lukman Richo, ingin menceritakan tentang sebuah hubungan sepasang kekasih yang telah lama terjalin namun akhirnya harus pupus lantaran terpisah jarak dan munculnya orang ketiga.

“Lagu Pilangsari Ninggal Janji ini berdasarkan pengalaman salah satu sahabat saya,” kata Lukman Richo kepada Joglosemarnews, Minggu (13/9/2020).

Video klip untuk single kedua ini juga telah dirilis melalui kanal YouTube Lukman Richo sejak 6 September 2020 lalu dan hingga Minggu (13/9/2020) telah ditonton sebanyak lebih dari 13.000 kali.

Baca Juga :  Awas, 3 Pasien Baru Positif Covid-19 Sragen Belum Terlacak Sumber Penularnya. Berikut Daftar 4 Tambahan Pasien Positif Tanggal 18 September!

“Cerita dari video klipnya sendiri tentang sepasang kekasih yang sudah menjalin hubungan selama bertahun-tahun. Sejak SMA, kuliah, sampai akhirnya harus berpisah karena diterima kerja di luar kota. Akhirnya karena LDR, si wanita mendua dengan rekan kerjanya,” tutur Lukman.

Sementara itu syuting dari video klip lagu Pilangsari Ninggal Janji ini dilakukan di wilayah Kabupaten Sragen, mulai dari Terminal Pilangsari, Alun-alun Sragen, hingga Taman Kridoanggo, menjadikan nuansa Sragen sangat terasa dalam video klip tersebut.

Baca Juga :  Buntut Modul PPKN SMP di Sragen Disusupi Soal Diduga Berbau Ajaran Komunisme, Ini 6 Poin Tuntutan dari Aliansi Masyarakat Sragen Anti Komunisme kepada Pemkab!

Lagu Pilangsari Ninggal Janji ini ditulis sendiri oleh Lukman Richo. Penyanyi kelahiran Mantingan, Ngawi, pada 23 November 1995 ini memang telah menyukai musik dan mulai bernyanyi sejak kelas 6 SD.

Pemilik nama lengkap Lukman Rico Kusuma Jaya ini sempat membawakan musik bergenre pop dan pop punk. Ia bahkan sempat bergabung dalam band sejak 2008 hingga 2019 lalu. Kini Lukman Richo tengah membangun karir musiknya sebagai penyanyi solo.

Tonton video klip single kedua Lukman Richo yang berjudul “Pilangsari Ninggal Janji” di sini: