JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sempat Diamankan, 27 Orang Termasuk Anggota PSHT Dipulangkan, Motor Tetap Ditahan

Aparat gabungan TN-Polri di Kota Solo mengamankan 6 remaja anggota PSHT asal Ngawi dan Karanganyar di Kawasan Manahan Solo, Selasa (22/09/2020) malam. Foto: JSNews/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 27 orang berhasil diamankan dalam razia yang digelar oleh aparat gabungan TNI-Polri di kawasan Stadion Manahan, Selasa (22/09/2020) malam.

Dari total yang diciduk, sebagaian besar merupakan anggota PSHT. Bahkan empat orang yang berasal dari Ngawi, Jawa Timur mengaku mendapat ajakan untuk ‘Hitamkan Solo’.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak melalui Kasatreskrim AKP Purbo Adjar Waskito menjelaskan, 27 orang diamankan mengakui mendapat informasi dari teman-temannya, bahwa akan ada kegiatan di Manahan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Jateng  Ingatkan Soal Cuaca Ekstrem:  Akan Terus Ada Maret Sampai April

“Saat ini sudah kita pulangkan. Kita amankan lalu klarifikasi, ternyata betul ada informasi soal itu (kegiatan di Manahan),” kata Purbo, Rabu (23/09/2020).

Purbo memaparkan, rata-rata pemuda yang diamankan merupakan warga luar Kota Solo. Bahkan ada yang datang dari Kabupaten Ngawi.

“Karena pada dasarnya warga Solo sudah paham bahwa polisi profesional, tidak main-main. Sementara warga luar Solo, yang tidak tahu kondisi sebenarnya, jadi masih nekat datang,” paparnya.

Baca Juga :  Pemkot Solo Gelar Pasar Murah untuk Kendalikan  Inflasi

“Kami tegaskan ke depan diharapkan tidak ada gerakan lagi seperti ini. Percuma juga mereka berkumpul di sini, bukan menyelesaikan perkara, malah menimbulkan perkara baru,” tegas dia.

Meski dipulangkan, Purbo mengatakan sejumlah sepeda motor disita aparat kepolisian, sebab beberapa menggunakan knalpot brong, serta tidak kelengkapan berkendaranya tidak lengkap. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com