JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sempat Diamankan, 27 Orang Termasuk Anggota PSHT Dipulangkan, Motor Tetap Ditahan

Aparat gabungan TN-Polri di Kota Solo mengamankan 6 remaja anggota PSHT asal Ngawi dan Karanganyar di Kawasan Manahan Solo, Selasa (22/09/2020) malam. Foto: JSNews/Prabowo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 27 orang berhasil diamankan dalam razia yang digelar oleh aparat gabungan TNI-Polri di kawasan Stadion Manahan, Selasa (22/09/2020) malam.

Dari total yang diciduk, sebagaian besar merupakan anggota PSHT. Bahkan empat orang yang berasal dari Ngawi, Jawa Timur mengaku mendapat ajakan untuk ‘Hitamkan Solo’.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak melalui Kasatreskrim AKP Purbo Adjar Waskito menjelaskan, 27 orang diamankan mengakui mendapat informasi dari teman-temannya, bahwa akan ada kegiatan di Manahan.

Baca Juga :  Bawa Kerling Saat Akan ikuti Demo, Dua Pelajar Jadi Tersangka, Enam Orang Bawa Miras Juga Dijerat Sanksi

“Saat ini sudah kita pulangkan. Kita amankan lalu klarifikasi, ternyata betul ada informasi soal itu (kegiatan di Manahan),” kata Purbo, Rabu (23/09/2020).

Purbo memaparkan, rata-rata pemuda yang diamankan merupakan warga luar Kota Solo. Bahkan ada yang datang dari Kabupaten Ngawi.

“Karena pada dasarnya warga Solo sudah paham bahwa polisi profesional, tidak main-main. Sementara warga luar Solo, yang tidak tahu kondisi sebenarnya, jadi masih nekat datang,” paparnya.

Baca Juga :  Terbukti Bantu Selundupkan Narkoba, Oknum Sipir Rutan Surakarta Jadi Tersangka dan Diberhentikan Sementara

“Kami tegaskan ke depan diharapkan tidak ada gerakan lagi seperti ini. Percuma juga mereka berkumpul di sini, bukan menyelesaikan perkara, malah menimbulkan perkara baru,” tegas dia.

Meski dipulangkan, Purbo mengatakan sejumlah sepeda motor disita aparat kepolisian, sebab beberapa menggunakan knalpot brong, serta tidak kelengkapan berkendaranya tidak lengkap. Prabowo