JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Timnas U-19 Babak Belur Dihajar Kroasia dengan Hasil Kalah 1-7, Pelatih Shin Tae-yong: Ini Mengecewakan

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Kroasia U-19 dalam ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020). Foto: pssi.org

KROASIA, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim sepakbola nasional Indonesia U-19 belum mampu mempersembahkan kemenangan dari pertandingan uji coba melawan Kroasia, Selasa (8/9/2020). Alih-alih menang, skuad Garuda Muda justru babak belur setelah kalah telak 1-7 dari tim tuan rumah.

Rizki Ridho Ramadhani cs dipaksa mengakui keunggulan tim lawan dalam pertandingan kedua International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion SRC Mladost, Cakovec itu.

Skuad muda Merah Putih tampak belum mampu mengimbangi kekuatan tim Kroasia U-19. Sejak babak pertama, tim asuhan Shin Tae-yong itu sudah harus tertinggal 0-3 lewat gol Filip Zrilic pada menit 26, lalu Arijan Brkovic pada menit 31, dan gol Marco Boras di menit 44.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-19 makin ketinggalan setelah pemain Kroasia Antonio Marin menambah gol di menit 47 dan Bruno Dzunic di menit 66.

Baca Juga :  Dua Gol ke Gawang Qatar Bawa Timnas U-19 Cicipi Kemenangan Perdana, Pelatih Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

Ketinggalan lima gol, Timnas U-19 sempat membalas satu gol lewat kaki Bagas Kaffa di menit 72. Tetapi tuan rumah kembali membalas hanya satu menit berselang lewat sepakan Antonio Marin.

Kroasia mengunci kemenangan dengan skor 7-1 lewat gol Brnic dari titik penalti. Penalti diberikan usai Supriadi melanggar di area terlarang sehingga diganjar kartu merah dan penalti.

Terkait hasil di pertandingan kedua itu, Shin Tae-yong menyebut jika Timnas U-19 bisa mendapatkan pelajaran berharga dari permainan Kroasia. Kendati demikian pelatih asal Korea Selatan itu tidak menampik jika hasil pertandingan kali ini mengecewakan.

“Ada beberapa momen di pertandingan tadi bahwa para pemain bermain cukup baik dibanding pertandingan sebelumnya (lawan Bulgaria). Namun secara hasil pasti ini mengecewakan karena kami kalah telak,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Rabu (9/9/2020).

Baca Juga :  Link Streaming Laga Persahabatan Timnas U-19 vs Qatar, Garuda Muda Waspadai Balas Dendam Lawan

Shin Tae-yong menambahkan, mental anak asuhnya masih harus terus diasah. Hal ini setelah melihat beberapa kesempatan atau momentum yang tidak dieksekusi dengan baik oleh pemainnya.

“Kami harus segera perbaiki kekurangan yang ada. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi,” ujarnya.

Timnas U-19 masih menyisakan satu pertandingan uji coba lagi dalam ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 itu, yakni melawan Arab Saudi U-19 pada Jumat (11/9/2020).

Selain menjalani laga uji coba lewat turnamen mini, skuad Garuda Muda dijadwalkan juga akan menghadapi pertandingan persahabatan melawan Qatar, Bosnia Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama pemusatan latihan di Kroasia yang akan berlangsung hingga akhir September ini.