JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Ultah ke-23 Tahun, BAF Salurkan Bantuan Untuk Anak Indonesia

Dalam Acara CSR BAF Peduli Caring For Children, BAF Memberikan Donasi Berupa Sembako kepada Yayasan Sedekah Rombongan, Yogyakarta. Istimewa
madu borneo
madu borneo
madu borneo

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dalam rangka HUT ke 23 tahun ini, PT Bussan Auto Finance (BAF) mengadakan kegiatan sosial (CSR), salah satunya dengan menyalurkan bantuan pendidikan untuk generasi bangsa di berbagai wilayah di Indonesia.

Salah satunya di wilayah Demangan Kidul, Gondokusuman, DIY. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan vitamin untuk anak penderita kanker di Yayasan Gerakan Sedekah Rombongan.

Kegiatan CSR tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan lain dengan tema “Caring for Children”. Tema yang sama juga diusung BAF dalam Program Anak Asuh (Orang Tua Asuh dari Karyawan BAF) pada HUT Gedung BAF Plaza ke-1 bulan Juni 2020 yang lalu, dimana dalam program tersebut BAF dan para karyawannya memberikan bantuan pendidikan untuk 400 anak asuhnya di Bengkulu.

CSR BAF Peduli “Caring for Children” merupakan salah satu bentuk kepedulian BAF dalam mewujudkan cita-cita anak bangsa dan perbaikan kualitas pendidikan seluruh Indonesia.

Kegiatan CSR ini diselenggarakan serentak pada tanggal 18 September 2020 di 23 (dua puluh tiga) kota di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, diantaranya Langsa, Batam, Jambi, Cileungsi, Kudus, Lumajang, Yogyakarta, Martapura, Tanah Grogot, Pontianak, Palangkaraya, Gianyar, Lombok, Bima, Kupang, Kendari, Luwuk, Mamuju, Ternate, Ambon, Sorong, Jayapura, dan Merauke.

Baca Juga :  Demi Lindungi Warganya, Walikota Yogya Wajibkan Wisatawan Luar Tunjukkan Surat Sehat

Pemilihan 23 lokasi ini merupakan simbolis dari usia BAF yang menginjak angka ke-23 tahun dan sebagai perwakilan wilayah dari Kantor Cabang BAF dari Sabang hingga Merauke.

Presiden Direktur PT Bussan Auto Finance, Lynn Ramli mengatakan dalam setiap kegiatan CSR diharapkan tetap konsisten dan berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada anak-anak Indonesia yang menjadi masa depan bagi pembangunan bangsa.

“Sehingga tema BAF Caring for Children menjadi tema utama dalam kegiatan sosial perusahaan. Bantuan yang diberikan diantaranya adalah perbaikan sarana prasarana sekolah, asrama maupun TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an), alat perlengkapan sekolah, penyediaan fasilitas sanitasi, sarana cuci tangan untuk kebersihan dan kesehatan anak, serta bantuan sembako bagi panti asuhan,” urainya, Jumat (18/9/2020).

Selain pelaksanaan CSR BAF Peduli “Caring for Children”, BAF juga memberikan donasi senilai Rp200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) dalam penutupan event BAF Lions Virtual Run 2020 “Run for Vision” yang akan diselenggarakan pada akhir acara di September ini. Donasi akan diserahkan kepada Yayasan Lions Indonesia untuk kemudian disalurkan sebagai bantuan bagi anak-anak Indonesia yang mengalami gangguan kesehatan penglihatan.

Baca Juga :  Pemerintah DIY Beli Gedung Hotel Mutiara di Malioboro Yogyakarta, Bakal Dirombak Jadi Mal UMKM

BAF Lions Run “Run for Vision” awal rencana diselenggarakan pada Minggu, 22 Maret 2020 di The Breeze, BSD, namun mengingat kesehatan para peserta lari adalah prioritas utama BAF, penyelenggaraan charity run ini diubah formatnya menjadi virtual run untuk mendukung penerapan PSBB yang dilakukan oleh pemerintah. Hampir tiga ribu pelari yang terdaftar dapat melakukan virtual run dalam kurun waktu 1 – 20 September 2020.

“Sebagai perusahaan pembiayaan sepeda motor baru Yamaha, motor bekas, mobil, elektronik, gadget & perlengkapan rumah tangga, Dana Syariah hingga mesin pertanian, BAF akan terus melakukan kegiatan CSR secara rutin setiap tahun sebagai komitmen rasa kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat sekitar. Kegiatan CSR BAF Peduli “Caring for Children” maupun BAF Lions Virtual Run 2020 “Run for Vision” yang bertepatan dengan momentum perayaan HUT BAF ke-23 pada tanggal 24 September 2020 mendatang, diharapkan mampu mendorong semangat anak-anak Indonesia untuk tetap melanjutkan pendidikannya di tengah situasi pandemi COVID-19 ini. Kami juga berharap dengan aktivitas ini dapat meringankan beban anak-anak Indonesia yang mengalami gangguan kesehatan penglihatan mata,” tukas Lynn. Prihatsari