JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Wali Kota Salatiga Yuliyanto Dorong Kampung Wisata Candi 2020 Jadi Destinasi Unggulan

Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat menghadiri launching Kampung Wisata Candi 2020 di Area PT Bumi Kayom, Kamis (17/9/2020) lalu. Istimewa
   

SALATIGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di Salatiga, terdapat tempat wisata baru yang diproyeksikan akan menjadi destinasi unggulan. Destinasi wisata tersebut yakni Kampung Wisata Candi 2020 yang menerapkan protokol kesehatan sesuai standar.

Destinasi yang dikelola PT Bumi Kayom dengan andalan wisata alamnya tersebut, merupakan inovasi Polres Salatiga dalam menciptakan terobosan di tengah pandemi Covid-19.

“Keberadaan Bumi Kayom ini sudah tiga bulan ditutup karena pandemi Covid-19, sehingga sangat mengganggu perekonomian orang-orang yang terlibat di dalamnya. Harapannya, kegiatan ini akan kembali menggerakkan sektor ekonomi, pariwisata, kuliner dan sektor lainnya yang ada di Salatiga,” ujar Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, pada Launching Kampung Wisata Candi 2020 di Area PT Bumi Kayom, Kamis (17/9/2020) lalu.

Baca Juga :  Golkar Dorong Pasangan Ahmad Luthfi – Wihaji dalam Pilgub Jateng Nopember Mendatang

Menurut Yuliyanto, keberadaan Kampung Wisata Candi merupakan bentuk geliat sektor ekonomi yang terdampak Pandemi Covid-19.

Sementara itu Kapolres Salatiga, AKBP Rahmad Hidayat menjelaskan, Kampung Wisata Candi merupakan program yang diluncurkan oleh pemerintah melalui Polda Jawa Tengah, dalam rangka menentukan klaster kegiatan masyarakat yang dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan tepat.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

“Selain Ponpes Siaga yang sudah diluncurkan sebelumnya, hari ini kita meluncurkan Bumi Kayom sebagai pelopor Kampung Wisata Candi 2020 di Salatiga. Kami harapkan ke depan, Bumi Kayom yang telah menerapakan adaptasi kebiasaan baru sesuai standar ini menjadi trigger bagi tempat-tempat wisata lain di Kota Salatiga,” ujar Rahmad Hidayat.

Penting untuk diketahui, konsep wisata alam yang diusung di tempat itu sangat menarik dengan lokasi yang begitu eksotis. Satria Utama

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com