JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Demo PA 212 Tolak Omnibus Law Berujung Ricuh, Dibubarkan Polisi

ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski sempat memblokir dan memenuhi jalan Bundaran HI dan Tugu Tani, para perusuh dalam aksi 1310 menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, Selasa (13/10/2020), akhirnya berhasil dipukul mundur dan dibubarkan oleh Polisi, pada pukul 18.00 WIB.

Dari pantauan Tempo di lokasi pada Selasa sore, Jalan Sudirman – Thamrin yang sebelumnya ditutup kini sudah dapat dilalui kendaraan motor dan mobil. Begitu juga dengan Tugu Tani mengarah ke Cikini dan Simpang Lima Senen.

Baca Juga :  Nepotisme Jokowi untuk Pencalonan Gibran sebagai Cawapres Tak Terbukti di Sidang Putusan MK

Meskipun begitu, masyarakat saat itu perlu berhati-hati karena jalanan dipenuhi batu dan sisa bakaran massa. Selain itu, sisa petugas kepolisian juga terlihat masih berjaga di sana.

Demonstrasi Aksi 1310 Omnibus Law yang diadakan oleh PA 212 di Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat berakhir ricuh. Demonstrasi yang awalnya damai tiba-tiba menjadi ricuh setelah sekelompok orang menimpuki aparat kepolisian dengan batu dan botol.ย 

Baca Juga :  Gunung Ruang Meletus 828 Warga Dievakuasi

Dari pantauan Tempo di lokasi, pihak yang pertama kali memprovokasi adalah massa yang didominasi anak remaja.ย 

Sampai saat ini polisi telah memukul mundur massa hingga ke kawasan Senen dan ke arah Bundaran HI. Tembakan gas air mata polisi berbalas lemparan batu dari massa terus berlangsung hingga sore tadi. ย 

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com