JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Juara All England Praveen/Melati dan 10 Pasangan Ganda Campuran Top Pelatnas Diboyong Berlatih di GOR Billy Beras Sragen. Pelatih Nova Widianto Sebut Untuk Refreshing dan Persiapan Menuju Tour Asia di Thailand

Pasangan dadakan Praveen Jordan/Lanny Tria Mayasari saat unjuk kebolehan bertanding dan berlatih di GOR Billy Beras Sragen, Senin (19/10/2020). Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 11 pasangan ganda campuran pelatnas PBSI diboyong untuk berlatih di GOR Billy Beras Sragen, Senin (19/10/2020).

Selama dua hari, para pemain top mixed double di skuad Cipayung itu akan berlatih di GOR milik pengusaha beras kenamaan asal Sragen, Billy Haryanto alias Billy Beras itu.

Sebelas pasangan ganda campuran itu terdiri dari pemain utama dan pratama. Di jajaran skuad utama ada ganda campuran terbaik Indonesia sekaligus juara All England 2020, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti.

Kemudian pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari, Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, Adanan Maulana/
Mychelle Crhystine Bandaso.

Kemudian di kelompok pratama ada nama Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Ghifari Anandaffa Prihardika/Angelica Wiratama, Zachariah Johsiano Sumanti/ Hediana Julimarbela, Teges Satriaji Cahyo/Indah Cahya Sari Jamil, dan Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari.

Pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI, Nova Widianto mengatakan latihan di Sragen itu digelar sebagai sarana untuk tetap menjaga stamina anak-anak asuhnya.

Baca Juga :  11 Warga Sragen Kembali Terpapar dan 1 Meninggal Dunia Hari Ini. Total Kasus Covid-19 Mencapai 1.335, 940 Sembuh dan 120 Meninggal Dunia

Pasalnya selama hampir 7 bulan pandemi covid-19, para pemain nyaris hanya berlatih di Pelatnas tanpa mengikuti turnamen. Karenanya, selain menjaga performa, latihan di Sragen juga untuk mengusir kejenuhan.

“Tujuh bulan latihan terus tanpa ada turnamen itu anak-anak jadi agak jenuh. Untuk pemain yang sudah berusia itu tidak mudah, beda dengan yang masih muda mereka bisa cepat menyesuaikan
Latihan di Sragen ini agar anak-anak nggak jenuh jadi bisa sekalian refreshing,” papar Nova seusai memantau latihan di GOR Billy Beras Sragen, Senin (19/10/2020).

Ia menuturkan ada 11 pasangan ganda campuran terbaik di kelompok utama dan pratama yang dibawa berlatih ke Sragen. Skuad utama dan pratama itu dibawa bersama semua pelatih.

Nova menyampaikan meskipun absen dari turnamen hampir 7 bulan, latihan tetap harus berjalan. Hal itu sebagai persiapan untuk menatap beberapa agenda turnamen di awal tahun 2021.

“Memang belum ada kejelasan kapan turnamen yang akan diikuti. Tapi target terdekat, Januari nanti ada tour asia di Thailand. Biasanya Januari kita libur, tapi liburnya kita pindahin sekarang agar persiapan kita bisa panjang, kalau liburnya Desember nanti terlalu mepet persiapannya,” terang Nova.

Baca Juga :  30 Calon Jemaah Haji Binaan Puskesmas Kedawung Sragen Ikuti Kegiatan Rockpot Walking Test di Lapangan Karangpelem. Begini Keseruannya!

Sementara, Billy Haryanto mengatakan sangat mendukung para pemain pelatnas itu berlatih di GOR miliknya yang berstandar internasional. GOR dan fasilitasnya ia siapkan sebagai wujud kecintaannya terhadap olahraga bulutangkis.

Menurutnya, bukan kali ini saja para pemain-pemain bulutangkis top nasional singgah dan berlatih di GOR miliknya. Sebelumnya, sejumlah pemain pelatnas juga sudah sering hadir dan berlatih di GOR miliknya itu.

“Kebetulan memang saya hobi bulutangkis. Para atlet itu latihan di sini, ya kita fasilitasi. Itu saja, karena saya dasarnya seneng bulutangkis,” ujarnya.

Sementara, pantauan di lapangan, para pemain-pemain top ganda campuran itu menjalani latihan dengan pertandingan sparing partner.

Meski dipasangkan dengan pemain diluar partner tetapnya, hampir semua pemain tetap bermain ngotot dan seru. Smash-smash keras dan pertahanan papan atas ditunjukkan oleh masing-masing pemain.  Wardoyo