JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kepengurusan Baru DPD LDII Kota Solo Dilantik. Kegiatan saat Pandemi Digelar Virtual termasuk Pengajian di 300 Masjid LDII

Pelantikan pengurus DPD LDII Kota Solo, Jumat (23/10/2020). Foto Dok
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

LDII solo
Pelantikan pengurus DPD LDII Kota Solo, Jumat (23/10/2020). Foto Dok

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Solo siap berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan kesejahteraan yang selaras dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Hal itu diungkapkan Muhammad Zein yang terpilih sebagai Ketua DPD LDII Kota Solo untuk periode 2020-2025. Pengukuhan Ketua LDII bersama dengan pengurus lainnya dilaksanakan di Balaikota Solo, pada Jumat (24/10/2020) malam.

“Selama ini, kami terus bersinergi untuk mewujudkan masyarakat Kota Solo yang sejahtera seperti motto 3WMP. Selain itu, kami juga menekankan untuk era kolaborasi dan keterbukaan,” kata M Zein kepada awak media.

Baca Juga :  Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo Ingin Susi Pudjiastuti Kembali Jabat Menteri Kelautan dan Perikanan

Ketua DPW LDII Jawa Tengah, Singgih Tri Sulistiyono menilai selama ini sinergi dengan Pemkot Surakarta cukup bagus. “Artinya saling mendukung dalam rangka memberikan kontribusi semaksimal mungkin. Baik dalam hal mentalitas keagamaan dan hal yang lain,” paparnya.

Disinggung terkait program pengajian di masa pandemi seperti saat ini, M Zein mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan kepada 300-an masjid di bawah naungan lembaga LDII agar melaksanakan pengajian secara virtual.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Solo Capai 2.123, Wali Kota Rudy: Penyebarannya sudah di Taraf Klaster Keluarga, Jogo Tonggo harus Maksimal Fungsinya

“Sejak awal pandemi pengajian dilaksanakan secara virtual di 300 masjid LDII di Kota Solo. Ini dilakukan untuk mencegah timbulnya klaster baru akibat banyak berkumpulnya masyarakat,” ungkap Zein.

Pihaknya berharap, dalam kepemimpinannya lima tahun mendatang mampu menghadapi berbagai dilema dan problematika zaman yang saat ini berkembang dengan pesat.(Prabowo)