JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Komisi X DPR RI: Kondisi Stadion Manahan Sangat Siap Gelar Event Skala Internasional

Anggota Komisi X DPR RI meninjau Stadion Manahan Solo Kamis (1/10/2020). Foto: Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Anggota Komisi X DPR RI kagumi Stadion Manahan Solo. Hal itu terlihat saat mereka melakukan kunjungan ke Stadion kebanggaan wong Solo tersebut, Kamis (1/10/2020).

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih mengungkapkan kekagumannya terhadap Stadion Manahan kepada Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Menurutnya, kedatangan dirinya bersama tim rombongan ke Solo selain melihat langsung kondisi Stadion Manahan, juga mendengarkan pendapat dalam penyusunan Rancangan Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional (RUU SKN).

Baca Juga :  Tingkatkan Layanan, Mandiri Syariah Buka Layanan di RS JIH Solo

“Kondisi Stadion Manahan sangat siap untuk menggelar event skala internasional seperti Piala Dunia U-20. Kami melihat sarana dan prasarana sangat memadai, rumput stadion juga sangat bagus,” urainya.

Fikri menambahkan, persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 tetap harus digulirkan meski pandemi Corona belum berakhir.

“Jangan sampai karena pandemi, terus kita berhenti semua. RUU sistem keolahragaan tetap jalan, dan persiapan Piala Dunia U-20 juga tetap jalan, karena ini event internasional dan Indonesia menjadi tuan rumah,” tukasnya.

Baca Juga :  Sekolah Tatap Muka SMP di Solo Akan Dimulai November 2020, Guru dan Murid Diswab Dulu

Di sisi lain, Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo turut menjelaskan fasilitas Stadion Manahan kepada rombongan Komisi X DPR RI tersebut.

“Stadion Manahan berkapasitas 20.003 tempat duduk. Dan saat ini Kota Solo tengah berbenah, termasuk lapangan pendukung Piala Dunia. Kota Solo sangat siap menyambut Piala Dunia U-20 dengan segala sarana dan prasarana,” pungkasnya. Prihatsari