JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Luka Berat Usai Kecelakaan di Tol Cipali, Hanafi Rais Mengeluh Sakit Kepala dan Nyeri di Perut. Kini Dirawat Intensif di RS

Petugas mengevakuasi Hanafi Rais yang mengalami kecelakaan mobil di ruas Tol Cipali, Subang, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. Foto: Dok. PJR Tol Cipali via Tribunnews
madu borneo
madu borneo
madu borneo

PURWAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Ahmad Hanafi Rais, putra politikus Amien Rais, menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Thamrin Purwakarta, usai mengalami kecelakaan mobil di ruas Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, pada Minggu (18/10/2020) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

“Hasil pantauan korban laka lantas Ahmad Hanafi Rais. Alhamdulillah sudah sedikit membaik. Setelah diberikan obat pereda sakit dan obat lainnya melalui infus,” ujar Panit PJR Tol Cipali, Iptu Karyana saat dikonfirmasi, Minggu (18/10/2020).

Karyana mengatakan, Hanafi Rais juga telah dilakukan proses Rontgen dan CT scan di RS Thamrin Purwakarta. Hingga saat ini, Hanafi masih dilakukan perawatan oleh tim kesehatan rumah sakit.

“Masih akan dilakukan pemantauan perkembangan sampai jam 06.00 WIB. Sehubungan Hemoglobin (HB) darahnya turun drastis. Apakah ada luka dalam atau tidak,” katanya.

Sementara ditambahkan dokter jaga IGD RSU Abdul Radjak Purwakarta, Yuli Kurnia, yang menangani Hanafi Rais, korban mendapatkan luka robek di bagian dahi dan ada luka memar di perut bagian kiri bawah.

Baca Juga :  Terkait Prostitusi Anak, Polres Pidie Buru Laki-laki Penggunanya

“Keluhan nyeri di perut dan sakit kepala. Kami sudah lakukan penanganan sesuai prosedur, dilakukan CT scan, lalu diperiksa darah. Saat pemeriksaan darah terjadi penurunan hemoglobin sehingga kami curiga ada luka di dalam perut,” katanya, Minggu (18/10/2020).

Selanjutnya, dr Yuli menyebut dokter bedah sempat melakukan pemeriksaan terhadap kondisi korban dan segera dilakukan pemeriksaan USG pada bagian perut untuk mengetahui ada tidaknya pendarahan di dalam perut.

“Kami sarankan beliau melakukan USG karena penurunan hemoglobin yang dikhawatirkan ada pendarahan di perut,” katanya.

Namun lantaran kondisi peralatan di RS Thamrin sedang libur dan tak mendapat melakukan USG, korban pun kemudian dirujuk ke rumah sakit yang bisa beroperasi. “Maaf alat kami sedang libur jadi pasien dirujuk ke RS Siloam yang bisa beroperasi,” tambah dr Yuli.

Baca Juga :  Pollycarpus Meninggal, Kasum: Pengungkapan Misteri Kematian Munir Tak Boleh Berhenti

Ditabrak dari Belakang

Sebelumnya diberitakan, Ahmad Hanafi Rais sedang duduk di kursi penumpang bagian depan, di samping sopirnya, Ferdian, saat mobil Toyota Alphard bernomor polisi B 1612 WMV yang ditumpanginya mengalami kecelakaan.

Mobil tersebut sedang melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta, saat tiba-tiba ditabrak sebuah kendaraan di bagian belakang hingga mobil tersebut terpental dan menabrak mobil lainnya. Sementara kendaraan yang menabrak mobil Hanafi Rais kabur dan hingga kini masih dalam pengejaran kepolisian.

Akibat insiden tersebut, Hanafi Rais diketahui mengalami luka berat dan sopirnya mengalami luka ringan. Selain itu, kendaraan Alphard milik putra Amien Rais itu pun ringsek di bagian depannya.

Saat ini, petugas PJR Tol Cipali sedang menyelidiki kasus tersebut. Kendaraan Alphard milik Hanafi Rais yang dalam kondisi ringsek juga telah dibawa petugas. Kasus ini kini sedang ditangani Polres Subang.

www.tribunnews.com