JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Perobekan Alquran di Masjid Al Huda Dalangan Kecamatan Tawangsari Sukoharjo, Diketahui Ketika Takmir Mau Salat Subuh

Ilustrasi Alquran. Foto: pexels.com
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Ilustrasi Alquran. Foto: pexels.com

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kejadian mengagetkan terjadi di Dukuh/Desa Dalangan RT 2 RW 4, Desa Dalangan, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo. Ditemukan kitab suci Alquran dalam kondisi sobek dan berserakan.

Peristiwa itu terjadi di Masjid Al-Huda Dukuh setempat. Alquran disobek-sobek di dekat tempat salat imam.

Adalah takmir Masjid Al-Huda, Suyono, yang kali pertama menemukan Alquran yang telah disobek-sobek itu pada Selasa (6/10) menjelang waktu subuh. Alquran itu biasanya berada di mimbar.

Baca Juga :  Terkini COVID-19 Sukoharjo, Jumlah Kasus Positif Kini Tembus 839, Pasien Meninggal Sudah di Angka 41

“Jadi ketahuan ketika mau salat subuh. Itu Alquran sudah berserakan, namun jamaah menjalankan salat seperti biasa tanpa mengubah kondisi Alquan,” kata Suyono kepada wartawan di Mapolres Sukoharjo, Rabu (7/10/2020).

Barulah, usai salat subuh, dia melaporkan kejadian itu ke Polsek Tawangsari. Polisi pun mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)di Masjid Al-Huda.

Baca Juga :  Mau Tahu Perkembangan Terkini COVID-19 Sukoharjo? Ini Lho Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Maupun yang Meninggal

“Kami imbau jamaah dan warga untuk tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut dan mempercayakan kasus ini kepada pihak polisi,” beber dia. Aria