JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

18 Anggota DPR Positif Covid-19, Belum Termasuk Tenaga Ahli dan Unsur Lainnya

Ilustrasi kenaikan covid-19. pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Sebanyak 18 anggota DPR RI dinyatakan positif Covid-19. Jumlah tersebut belum termasuk tenaga ahli, staf pamdal (pengamanan dalam) yankes (layanan kesehatan), tenaga konttak dan lain-lain.

Demikian dijelaskan oleh Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin. Dia mengatakan  angka itu didapat dari laporan Kesekretariatan Jenderal DPR.

“Belum termasuk tenaga ahli, staf, pamdal (pengamanan dalam) yankes (layanan kesehatan), tenaga kontrak, dan lain-lain,” kata Azis ketika dihubungi, Rabu (7/10/2020).

Baca Juga :  Prabowo Janjikan Ganjaran Setimpal Atas Kesetiaan PAN Sejak 2014

Azis tak merinci jumlah total anggota dan staf di lingkungan Kompleks Parlemen yang positif Covid-19. Ia juga tak membeberkan siapa saja anggota DPR yang terkena virus Corona jenis baru tersebut.

“Nama-namanya ada di kesekjenan,” kata politikus Golkar ini.

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar belum merespons pertanyaan Tempo perihal ini.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sturman Panjaitan mengatakan ada dua orang Tenaga Ahli Badan Legislasi DPR yang meninggal karena Covid-19.

Baca Juga :  Pakar Sebut Konyol Menambah Jumlah Menteri di Tengah Beban Utang yang Meningkat

Sturman mengatakan ada dua orang Tenaga Ahli Badan Legislasi DPR yang meninggal karena Covid-19. Sedangkan saat ini ada 18 orang di lingkungan Parlemen yang juga positif Covid-19.

Ia juga menyebut ada 18 orang anggota DPR yang positif corona. Itu sebabnya, kata dia, rapat paripurna penutupan masa persidangan IV DPR digelar lebih cepat dari yang seharusnya 8 Oktober menjadi 5 Oktober.

“Ini sekarang Covid-19. Sebenarnya mau di-lockdown ini,” kata Sturman, Senin (5/10/2020) lalu.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com