JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Prakiraan Cuaca Jawa Tengah Besok, Jumat 22 Oktober 2020: Hujan Lebat Disertai Petir di Sebagian Besar Wilayah Jateng

Ilustrasi hujan petir. Foto: pexels.com
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JOGLOSEMARNEWS.COM Hujan diperkirakan bakal turun hampir sebagian besar wilayah Jawa Tengah, termasuk eks karesidenan Surakarta, pada Jumat (23/10/2020) besok. Di sejumlah wilayah bahkan hujan kemungkinan disertai angin kencang dan petir.

Hal tersebut menurut prakiraan cuaca oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), yang dilansir dari laman bmkg.go.id. Berikut ini prakiraan cuaca wilayah Jawa Tengah untuk Jumat, 23 Oktober 2020 selengkapnya:

Kota Magelang
Prakiraan cuaca Kota Magelang besok pada pagi hari diperkirakan bakal berawan, kemudian siang dan malam hari kemungkinan turun hujan sedang hingga lebat. Suhu udara antara 23-26 derajat Celcius dan kelembapan udara 80-95 persen.

Kota Pekalongan
Prakiraan cuaca Kota Pekalongan besok sepanjang hari mulai pagi hari hingga malam diperkirakan bakal turun hujan. Suhu udara antara 25-32 derajat Celcius dan kelembaban udara 75-90 persen.

Kota Salatiga
Prakiraan cuaca Kota Salatiga besok pada pagi hari akan berawan, sementara siang dan malam hari kemungkinan akan turun hujan ringan hingga lebat. Suhu udara antara 23-29 derajat Celcius dan kelembapan udara 70-95 persen.

Kota Semarang
Prakiraan cuaca Kota Semarang besok pada pagi hari akan berawan, sementara siang dan malam hari kemungkinan akan turun hujan. Suhu udara antara 25-33 derajat Celcius dan kelembaban udara 65-90 persen.

Baca Juga :  Geger Warga Desa Plumbon Temukan Lembaran Uang Rp50.000 dan Rp100.000 Berceceran di Saluran Irigasi. Jumlahnya sampai Puluhan Juta, Pemiliknya Masih Misterius

Kota Surakarta
Prakiraan cuaca Kota Surakarta besok pagi hari akan berawan, kemudian siang sampai malam hari kemungkinan bakal turun hujan ringan hingga lebat dengan disertai petir dan angin kencang. Suhu udara antara 24-33 derajat Celcius dan kelembaban udara 65-90 persen.

Kota Tegal
Prakiraan cuaca Kota Tegal besok pada pagi hari akan berawan, sementara pada siang hari dan malam hari kemungkinan turun hujan. Suhu udara antara 25-31 derajat Celcius dan kelembapan udara 75-90 persen.

Kabupaten Boyolali
Prakiraan cuaca Boyolali besok pada pagi hari diperkirakan berawan, sementara siang sampai malam hari kemungkinan turun hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Suhu udara antara 23-31 derajat Celcius dan kelembapan udara 70-90 persen.

Kabupaten Karanganyar
Prakiraan cuaca Karanganyar besok pada pagi hari akan cerah berawan, kemudian siang hingga malam kemungkinan akan turun hujan lebat. Suhu udara antara 23-33 derajat Celcius dan kelembapan udara 70-90 persen.

Kabupaten Klaten
Prakiraan cuaca Klaten besok pada pagi hari kemungkinan cerah berawan. Kemudian pada siang dan malam hari diperkirakan bakal turun hujan lebat. Suhu udara antara 24-33 derajat Celcius dan kelembapan udara 70-90 persen.

Baca Juga :  Buaya Muara Muncul di Parkiran Mal di Kota Palu Gegerkan Pengunjung dan Netizen

Kabupaten Sragen
Prakiraan cuaca Sragen besok pada pagi hari akan berawan, sementara siang hingga malam hari kemungkinan bakal turun hujan lebat. Suhu udara antara 24-33 derajat Celcius dan kelembapan udara 60-90 persen.

Kabupaten Sukoharjo
Prakiraan cuaca di Sukoharjo besok pada pagi hari kemungkinan cerah berawan, kemudian pada siang hingga malam hari diperkirakan turun hujan lebat. Suhu udara antara 24-33 derajat Celcius dan kelembapan udara 65-90 persen.

Kabupaten Wonogiri
Prakiraan cuaca di Wonogiri besok pada pagi hari bakal cerah berawan, sementara siang hingga malam diperkirakan akan turun hujan lebat. Suhu udara antara 24-33 derajat Celcius dan kelembapan udara 65-90 persen.

Hujan diperkirakan turun hampir di semua wilayah kota dan kabupaten di Jawa Tengah. BMKG juga memperingatkan potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir pada sore hingga malam hari di wilayah pegunungan tengah, eks karesidenan Banyumas, Surakarta, dan Pati. Waspada juga gelombang tinggi di perairan selatan Jawa Tengah.