JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Viral Temuan Puluhan Kondom Bekas Berceceran di Tengah Jalan Usai Hujan Lebat, Pemiliknya Masih Misterius

Foto penampakan sampah puluhan kondom bekas yang berceceran di tengah jalan. Diketahui temuan sampah kondom bekas itu terjadi di Kelurahan Cipete, Kota Tangerang. Foto: Instagram/@tangerang24jam
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

TANGERANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah foto temuan puluhan kondom besar menjadi viral di media sosial. Puluhan alat kontrasepsi bekas pakai itu terlihat berserakan di tengah jalan kecil yang masih basah akibat hujan.

Dalam unggahan yang memuat foto tersebut tertulis keterangan lokasi temuan kondom bekas itu yakni di jalan Gang Katuk RT 03 RW 04 Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Foto tersebut menjadi viral pada Selasa (27/10/2020) kemarin.

Menurut pengunggah foto, kejadian penemuan kondom bekas berceceran itu terjadi usai hujan deras mengguyur Kota Tangerang, sekitar pukul 15.00 WIB.

“Kondom bekas berserakan di belakang rumah saya, kaya ada yang buang sengaja,” kata SF, warga yang memfoto dan mengunggahnya di media sosial.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jawa Tengah Besok, Selasa 24 November 2020: Awan Mendung Merata di Jateng, Kota Solo Diguyur Hujan Siang Hari

Di dekat lokasi temuan tersebut juga terdapat sebuah kantong plastik berwarna putih, yang diduga digunakan untuk membungkus puluhan kondom bekas itu. Entah apa yang membuat isi plastik itu akhirnya berserakan di tengah jalan.

Kabar penemuan puluhan kondom bekas itu turut dibenarkan oleh Lurah Cipete, Solihin, yang mengakui kejadian itu berada di wilayahnya. “Banyak banget berserakan,” ujarnya dikutip Tribunnews, Rabu (28/10/2020).

Kendati demikian, Solihin belum mengetahui asal maupun pemilik sampah puluhan kondom bekas tersebut. Ia pun tidak yakin jika sampah tersebut berasal dari sampah rumah tangga. Sebab, menurut dia akan sangat aneh bila ada warga yang sampai mengumpulkan kondom dalam jumlah yang banyak dan dibuang di satu tempat.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jawa Tengah Besok, Rabu 25 November 2020: Kota Solo Pagi Cerah Berawan, Siang hingga Malam Berawan

“Kayaknya bukan sampah rumah tangga. Kalau warga sekitar sepertinya enggak mungkin ngumpulin kondom bekas,” kata Solihin.

Kendati demikian sampai saat ini dirinya pun belum mengetahui asal kondom tersebut. Saat ini pihak kelurahan dan warga masih menyelidiki asal sampah kondom tersebut. “Belum tahu sih sampai sekarang,” ujarnya.

Namun atas kejadian ini, Solihin dan jajarannya akan melakukan operasi yustisi di setiap kontrakan dan indekos yang terdapat di wilayah Kelurahan Cipete. “Kita bersih bersih lingkungan dan operasi yustisi kontrakan,” kata Solihin.

www.tribunnews.com