JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Waspada, Satu PNS di Setda Karanganyar Positif Terpapar Covid-19 dan Dirawat di RS Solo. Berinisial DW, Pimpinannya Minta Nama Kantor dan Namanya Dirahasiakan!

Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo
   

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di Lingkungan Kantor Setda Karanganyar berinisial DW (27) dikabarkan positif terpapar covid-19.

PNS muda itu kini dikabarkan dirawat di RSUD dr Moewardi Solo. Guna menghentikan potensi terjadinya penularan lebih lanjut, DKK setempat terus lakukan tracking.

Informasi yang dihimpun di kantor tempat DW bekerja, pimpinan dan para sesama staf kantor membenarkan kejadian tersebut. Namun pimpinan dan rekannya meminta agar nama kantor dan jabatan serta nama pimpinan dirahasiakan agar tidak resah.

“Memang benar Mas. Saya akui benar staf kami inisial DW terpapar positif covid-19 berdasarkan hasil swab resmi. Namun DW sudah dibawa ke RSUD Moewardi untuk diisolasi dirawat disana. Namun tolong rahasiakan semua ya jangan sampai kantor kami dan nama kami sebagai pimpinan terbeber ke publik” ujar pimpinan kantor tersebut saat ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM di kantornya, Senin (5/10/2020).

Pimpinan dengan inisial AD tersebut menegaskan mengapa tidak mau disebutkan nama kantor dan dirinya untuk tujuan kondusivitas agar tidak resah.

Pasalnya jika nama kantor terbeber ke publik pelayanan bisa kacau pada ketakutan baik masyarakat atau sesama staf lainnya.

Lebih lanjut ditegaskan oleh pimpinan kantor tersebut bahwa pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan sejak stafnya diketahui positif covid-19.

“Sudah-sudah Dinkes juga sudah lakukan tracking dan sudah melakukan swab terhadap 18 staf lainnya di kantor tersebut namun hasilnya masih menunggu,” terang AD.

Sementara, Sekretaris DKK Karanganyar, Purwanti membenarkan adanya seorang ASN yang terpapar covid tersebut. Namun ASN yang bersangkutan sudah dirawat di RSUD Moewardi Solo.

“Iya benar peristiwa yang menimpa seorang ASN tersebut terpapar positip covid dan sudah terkordinasi kantor tersebut dengan Dinkes,” ungkapnya saat ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM di ruang kerjanya.

Purwanti menjelaskan sejak kejadian itu pihaknya langsung melakukan tracking dan swab terhadap 18 temannya.

“Saat itu begitu mendengar kejadian kita langsung bergerak lakukan sterilasasi serta tracking dan swab” tandasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com