JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Apes! Hendak Curi Sepeda Lipat, Pria Asal Semanggi Solo Ini Malah Babak-belur Dihajar Warga

Aksi percobaan pencurian terjadi di wilayah Kampung Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Senin (02/11/2020) sore. Pelaku bernama Renanda Kusuma (27), warga Kampung Semanggi, Pasar Kliwon. Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSAMRNEWS.COM — Aksi percobaan pencurian terjadi di wilayah Kampung Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Senin (02/11/2020) sore. Seorang pelajar berinisial GC (16) nyaris kehilangan sepeda lipatnya setelah hampir diambil pelaku bernama Renanda Kusuma (27), warga Kampung Semanggi, Pasar Kliwon

Dari informasi yang dihimpun, sepeda bermerek Pacific itu terparkir di kediaman korban. Tersangka yang sudah mengincar sepeda itu lantas menuntun sepeda itu. Apes, belum sempat membawa kabur sepeda senilai jutaan itu, Renada terlanjur ketahuan sang pemilik yang lantas berteriak.

Baca Juga :  Satreskrim Polresta Solo Periksa Dua Saksi Berkait Dugaan Pembobolan Rekening Nasabah Maybank

Teriakan korban terdengar warga sekitar rumah korban. Tersangka lalu ditangkap warga dan sempat diamuk massa yang emosi.

“Setelah itu petugas memperoleh informasi langsung mengamankan pelaku dan membawa ke Mapolsek Pasar Kliwon. Pelaku kami amankan,” kata Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Adis Dani Garta kepada wartawan Selasa (03/11/2020).

Kapolsek menjelaksan, pelaku mengaku sudah lama ingin memiliki sepeda lipat tersebut. Sayangnya, untuk mendapatkan sepeda tersebut, pelaku mengambil jalan pintas dengan melakukan pencurian.

Baca Juga :  Awas, Malam Ini Polresta Surakarta Gelar Razia Besar-besaran Sampai Besok Pagi. Kerahkan 510 Personel, Ini Sasarannya!

“Korban menderita kerugian sekitar Rp 3 juta. Masyarakat saya harapkan untuk berhati-hati saat memarkirkan sepeda dan diberi tambahan kunci pengaman,” paparnya.

Adis menambahkan, penyidik Unit Reskrim Polsek Pasar Kliwon tengah menyusun berkas perkara tersangka. Polisi menyita barang bukti berupa sepeda lipat berwarna biru. Tersangka dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Prabowo