JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dilaunching, Bhayangkara Solo FC Resmi Bermarkas di Stadion Manahan

Bhayangkara Solo FC resmi berhome base alias berkandang di Stadion Manahan. Tim berjuluk The Guardian itu dilaunching di stadion yang juga salah satu venue Piala Dunia U-20 2021, Jumat (27/11/2020). Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bhayangkara Solo FC resmi berhome base alias berkandang di Stadion Manahan. Tim berjuluk The Guardian itu dilaunching di stadion yang juga salah satu venue Piala Dunia U-20 2021, Jumat (27/11/2020).

Launching dihadiri CEO Bhayangkara Solo FC, Irjen Pol Istiono dan jajaran manajemen, staf pelatih, official, hingga pemain. Lalu Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Waketum PSSI Iwan Budianto, anggota Exco PSSI Haruna Sumitro, GM Arema FC Ruddy Widodo, hingga Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita dan Direktur operasional PT LIB Sudjarno, serta jajaran Muspida Kota Solo.

Istiono menjelaskan, penggunaan nama Solo di belakang Bhayangkara sebagai wujud tanggung jawab besar seluruh elemen tim membawa nama baik Kota Bengawan. Untuk itu, klub yang dilatih Paul Munster itu bertekad memberikan prestasi.

Baca Juga :  Sidang Praperadilan Kasus Koboy Penembak Mobil Alphard: Pengacara Tersangka Pertanyakan Sangkaan Pasal Percobaan Pembunuhan, Ini Jawaban Polisi

“Sesuai usulan berbagai pihak termasuk Pak Walikota Solo (FX Hadi Rudyatmo) kita menggunakan Bhayangkara Solo FC. Kami akan bekerja keras untuk tampil bagus memberikan prestasi dan mengharumkan nama Solo di kancah sepak bola nasional,” kata Istiono.

COO Bhayangkara Solo FC, Kombes Pol Sumardji menambabkan, pihaknya berharap adanya dukungan besar dari seluruh elemen publik sepak bola di Kota Solo. Diketahui Bhayangkara Solo FC sendiri merupakan tim yang cukup konsisten dalam menapaki prestasi.

Diantaranya menjuarai Liga 1 tahun 2017, peringkat ketiga di 2018, dan menyegel posisi empat di kompetisi musim 2019 kemarin. Bhayangkara FC juga baru saja berhasil mendapatkan lisensi klub oleh AFC.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Nakes di Solo, Efek Samping Vaksin Berupa Rasa Nyeri, Pusing dan Mual, 42 Orang Ditunda Karena Ini

Praktisi dengan adanya tim besar yang tampil di Liga 1, akan menambah gairah persepakbolaan Kota Solo. Meski di Solo sendiri terdapat klub Persis yang tampil di Liga 2, pihaknya menyebut hal itu bukan sebuah perbedaan atau problem besar.

“Kami berharap semuanya mendukung, keberadaan Bhayangkara Solo FC. Dengan dukungan seluruh warga Solo untuk sama-sama membesarkan sepak bola yang ada di Solo,” ungkap Sumardji.

Sementara Wakil Walikota, Achmad Purnomo mengapresiasi kehadiran Bhayangkara Solo FC.

“Selamat menempati homebase dan homeground di Stadion Manahan Solo. Semoga Bhayangkara FC bisa ikut mengembangkan persepakbolaan Solo dan Indonesia pada umumnya,” paparnya. Prabowo