JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kabar Baik, Lebih dari 2.000 Guru Honorer di Karanganyar Berpeluang Besar Diangkat Jadi PPPK. Simak Informasinya Berikut!

Ilustrasi Demo K2

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Lebih dari 2.000 guru honorer di Kabupaten Karanganyar boleh dikata memiliki kesempatan besar atau peluang emas untuk bisa diangkat naik status menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau disebut PPPK.

Pasalnya jumlah kebutuhan guru terutama untuk guru SD di Karanganyar masih sangat kekurangan, sedangkan pemerintah pusat menjanjikan akan mengangkat sejuta tenaga honorer menjadi PPPK pada 2021.

Baca Juga :  Polsek Tawangmangu Buru Pelaku Video Viral ABG Berciuman di Sebuah Warung Sepanjang Tlogodringo-Cemoro Kandang

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia BKPSDM Pemkab Karanganyar Suprapto mengatakan pihaknya merespon rencana pemerintah pusat melakukan seleksi mengangkat tenaga honorer menjadi PPPK. Hanya saja saat ini pemerintah pusat belum menentukan jumlah kuota PPPK untuk kabupaten/kota.

Dengan begitu pihaknya masih menunggu kuota serta petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis Juklak/ Juknis. “Desember ini kami mengadakan rapat kordinasi pendataan guna menyiapkan segala kemungkinan alias jemput bola mengantisipasi perkiraan jumlah kuota yang akan dipatok untuk Pemkab Karanganyar,” tandasnya, Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga :  Tender Pembangunan Rumah Dinas Bupati Karanganyar Tahap II Dimenangkan Sistem KSO PT Kuala Batee dan PT Lamkapai Pratama Mandiri Senilai Rp 14,6 Miliar

Suprapto mengatakan pada saat ini lebih dari dua ribu orang tenaga honorer guru di berbagai sekolahan. Namun khusus untuk honorer guru SD terhitung masih kekurangan tenaga honorer.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com