JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Mengatai Pimpinan FPI Rizieq Shihab sebagai Tukang Obat, Artis Nikita Mirzani Dilaporkan ke Polda Metro

Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Ulah Nikita Mirzani yang mengatai Rizieq Shihab swbagai tukang obat, ternyata berbuntut panjang.

Forum Masyarakat Pecinta Ulama (FMPU) DKI Jakarta akan melaporkan Nikita ke Polda Metro Jaya, Senin (16/11/ 2020).

Laporan dengan tuduhan ujaran kebencian itu disampaikan sehubungan dengan ucapan Nikita yang menyebut pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab tukang obat.

“Jam 9 atau 10 pagi ini kami akan datang buat laporan,” kata Ketua Umum FMPU DKI Jakarta Muhammad Sofyan saat dihubungi Tempo, Senin (16/11/2020).

Baca Juga :  Pemerintah Akui Ada Peningkatan Kasus Covid-19 Pasca Libur Panjang Oktober Lalu

Melalui media sosial Instagram, Nikita Mirzani membuat video dan mengomentari kepulangan Rizieq Shihab. Bintang film Comic 8 itu mengatakan bahwa habib adalah tukang obat.

“Gara-gara Habib Rizieq pulang sekarang ke Jakarta, penjemputannya gila-gilaan. Nama habib itu adalah tukang obat. Screenshot!” ujar Nikita.  

Ia mengatakan tindakannya itu akan memancing kemarahan pendukung Rizieq Shihab. Namun Nikita mengaku tak takut dan berbalik menantang.

Baca Juga :  Dua Tersangka Kasus Korupsi Ekspor Benih Lobster yang Sempat Buron Menyerahkan Diri, Langsung Ditahan di Rutan KPK

“Nah, nanti banyak nih antek-anteknya mulai, nggak takut juga gue,” ujar Nikita. 

Tak lama kemudian, salah seorang pendukung Rizieq, Maheer At-Thuwailibi, mengecam video itu. Ia mengancam akan mengerahkan 800 orang untuk menggeruduk rumah Nikita Mirzani.

Maheer menganggap ucapan Nikita adalah penghinaan terhadap ulama. Ia mendesak Nikita untuk segera meminta maaf dalam 1 x 24 jam. “Kalau kita tidak bisa menjadi orang saleh, setidaknya jangan memusuhi orang-orang saleh,” ujar Maaher.

www.tempo.co