JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pencari Pakan Ternak di Grobogan Tewas Tersengat Listrik saat Panjat Pohon

Petugas kepolisian bersama warga melakukan evakuasi jenazah korban tewas akibat tersengat listrik. Istimewa

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Nasib tragis dialami seorang pemuda asal Desa Nambuhan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan. Pemuda berusia 22 tahun bernama Riko tersebut tewas tersengat aliran listrik pada Rabu (11/11/2020) pagi. Lokasi korban meninggal dunia tidak jauh dari tempat tinggalnya yakni di di Desa Nglobar, Kecamatan Pulokulon, Grobogan.

Data yang dihimpun di lapangan menyebutkan, sebelum tewas tersengat listrik Riko memanjat pohon melanding untuk mencari rumput dan daun-daunan untuk pakan ternak. Korban diduga tidak mengetahui adanya jaringan kabel listrik yang menempel pohon yang dipanjantnya. Nahas, korban tersengat aliran listrik pada jaringan kabel beraliran listrik yang berada di sekitar pohon.

Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian mengaku mendengar teriakan kesakitan oleh korban. Saat diamati tangan kanan korban menyentuh dan tersengat aliran listrik.

Baca Juga :  Atikoh Ganjar Pranowo Dorong Pelaku UMKM Rambah Pemasaran Digital

Sebelum jatuh, korban sempat berteriak kesakitan sebanyak tiga kali. Beberapa warga yang berada di sekitar lokasi tidak berani memberikan pertolongan.
Korban terpental, tersangkut di batang pohon hingga akhirnya jatuh degan ketinggian sekitar 10 meter hingga akhirnya meninggal dunia.

Kepala Desa Nglobar,Kecamatan Pulokulon, Tukijo saat dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, membernarkan terjadinya kejadian tragis di wilayahnya. Ia mengungkapkan, korban meninggal dunia di lokasi kejadian.. Sesaat tersengat aliran listrik, korban sempat tersangkut di atas pohon yang dipanjatnya sekitar lima menit hingga akhirnya jatuh tersungkur ke tanah.

“Tidak lama setelah kejadian, petugas kepolisian langsung tiba di lokasi dan memasang garis polisi dan melaksanakan olah TKP di lokasi kejadian,” terang dia.
Ia memastiakan, berdasarkan hasil pemeriksaan medis pada jenazah korban hasilnya, ditemukan adanya luka bakar di siku kanan korban.

Baca Juga :  Pemprov Jateng Petakan Acara Berpotensi Timbulkan Kerumunan, Gubernur Ganjar Dukung IDI terkait Usulan Penundaan Libur Panjang Akhir Tahun 2020

“Korban tewas murni akibat tersengat aliran listrik. Setelah tersengat aliran listrik korban langsung tewas dengan posisi tubuh terlentang. Beberapa orang yang tiba di lokasi kejadian memastikan laki-laki yang tergeletak di pinggir persawahan ini merupakan anggota keluarga mereka,” terang dia.

Tukijo menambahkan, untuk mempermudah dan menjaga keamanan saat evakuasi, seluruh aliran listrik di Desa Nglobar, Kecamatan Pulokulon dipadamkan untuk sementara waktu.

“Saya tadi menyaksikan barang bukti sabit dan sepeda korban kini diamankan di Mapolsek Pulokulon. Korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk proses pemakaman,” imbuh dia. Satria Utama