JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Suksesnya Blusukan Virtual Gibran, Ternyata Taruna Merah Putih Ada Di Belakannya, Apa Saja Tugasnya?

Blusukan virtual Gibran Rakabuming Raka. Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Blusukan virtual yang gencar dilakukan pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa tidak lepas dari peran Taruna Merah Putih (TMP). Mereka setia membawa kotak virtual kampanye Gibran berkeliling ke tengah warga Solo.

Ketua TMP, Her Suprabu menyebutkan, virtual boks atau kotak kampanye tersebut dihadirkan untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Maka sejak awal tim Gibran-Teguh lebih banyak menggunakan model daring dalam berkampanye. Melalui virtual box ini, Gibran menyapa warga dari rumah ke rumah. Dari blusukan virtual ini Gibran banyak sekali mendapatkan masukan dan dukungan dari warga dan juga keluhan mulai dari masalah pekerjaan, kesehatan dan permasalahan lingkungan, dan lain-lain,” urainya, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga :  Bantu Imunitas Pengurus Masjid Agung Solo, Habib Hasan Mulachela Bagikan Suplemen untuk Mencegah Covid-19. Ini Alasannya

Her menambahkan, metode kampanye yang dilakukannya sangat efektif menyerap aspirasi warga di tengah pandemi Corona.

“Tentunya sangat bermanfaat sebagai bahan untuk melaksanakan visi misi ke depan, di mana Mas Gibram akan fokus menanggulangi Covid 19 dan percepatan pertumbuhan ekonomi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ikut Berduka Meninggalnya Ricky Yacobi, Warga Pasoepati Gelar Aksi Belasungkawa di Jalan Slamet Riyadi Solo

Terpisah, Gibran mengatakan, melalui blusukan online tersebut interaksi dengan warga bisa berjalan dengan baik, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya catat keluhan-keluhan warga. Di lokasi, juga ada tim saya yang mencatat kemudian kami foto e-KTP warga yang menyalurkan keluhan, kemudian saya tindaklanjuti,” tukasnya. Prihatsari