JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta Bubarkan Even Indonesian Scooter Festival 2020

Petugas gabungan Satpol PP dan TNI serta Polri menjaga kawasan Lippo Plaza pasca pembubaran Indonesian Scooter Festival (ISF) yang dinilai melanggar protokol kesehatan Sabtu, 5 Desember 2020. Foto Tempo.co/dok Pemkot Yogya

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta membubarkan even Indonesian Scooter Festival (ISF) 2020 yang diadakan di Lippo Plaza Yogyakarta, Sabtu (5/12/2020).

Gugus Tugas Covid-19 Kota Yogyakarta beralasan dibukarnyan acara yang dianggap lebarannya pecinta Vespa itu karena saat pemantauan di lapangan mendapati pelanggaran protokol kesehatan dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

“Sejak sore petugas sudah saya minta untuk mengawasi acara (ISF) itu jika tidak patuh protokol kesehatan saya minta segera dibubarkan,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi.

Baca Juga :  Heboh Wanita Berambut Merah Terbakar di Subang, Siapa Dia Masih Misteri

Adapun bentuk pelanggaran protokol yang dilakukan dalam acara itu menurut Heroe adalah kerumunan yang terjadi saat acara itu berlangsung. Dalam acara yang sedianya hanya berlangsung sampai Minggu 6 Desember itu, pengunjung banyak tidak menjaga jarak dan tidak memakai masker.

Informasi yang diperoleh Tempo, sempat terjadi pula perkelahian antar pengunjung atau penggemar Vespa dalam acara itu.

“Secara persis seluruh pelanggaran di acara iti kami masih menunggu laporan resmi (satuan polisi pamong praja).Tapi dari laporan lisan dan laporan masyarakat yang masuk ada banyak pelanggaran protokol seperti berkerumun, tidak jaga jarak dan tidak pakai masker,” kata Heroe.

Baca Juga :  Baru 10 Hari Bebas Setelah 7 Tahun Meringkuk di Penjara, Pria Asal Yogya Ini Kembali Ditangkap Edarkan Sabu

Heroe mengatakan dalam acara itu panitia disinyalir juga tidak mengatur alur kedatangan pengunjung baik saat masuk dan keluar secara aman dan rapi. Sehingga menyebabkan penumpukkan pengunjung.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com