JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Meski Bukan Sarjana, 103 Anak Muda Karanganyar Ini Pede Habis Tatap Masa Depan Usai Lulus Diklat Kursus BLK. Ketua Panitia Sampai Terharu

Foto/Beni Indra
   
Foto/Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Tidak harus menjadi sarjana pun tetap percaya diri menatap masa depan menyongsong pekerjaan serta  tidak boleh kalah dengan sarjana.

Fakta itulah yang terpancar dari 103 orang peserta kursus ketrampilan dari Badan Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Karanganyar.

Melalui panggung bertitel wisuda peserta kursus yang digelar di BLK Karanganyar, Kamis (10/12/2020) sebanyak 103 peserta binaan dari Ormas Gerakan Aspirasi Muda Lawu atau disebut Gardal beraksi lincah mengekspresikan diri.

Mereka mengklaim sebagai generasi optimis walau bukan sarjana siap berkarya bekerja setelah 3 bulan digembleng pendidikan berbagai jurusan ketrampilan di BLK.

“Kami walau bukan sarjana namun yakin dengan ilmu yang saya dapat di BLK Karanganyar bisa membawa masa depan yang lebih baik,” ujar Sartini peserta dari Jaten.

Sartini berharap iklim usaha swasta terus bertumbuh sehingga para alumnus BLK bisa bekerja.

“Bahkan kami siap berwiraswasta mandiri berbekal ketrampilan ilmu dari BLK ini,” imbuhnya.

Dari pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , terlihat 103 orang bergiliran beraksi sebagai bentuk kepuasan usai mengikuti pelatihan. Tampak para peserta ABG itu lincah berfashion show seadanya di hadapan para tamu.

Selain itu, ada juga peserta yang menampilkan pakaian fashion show hasil karya sendiri. Bahkan para peserta juga unjuk kebolehan berdandan diatas panggung dari peserta pelatihan jurusan salon serta tata boga.

Ketua Panitia Wisuda, Sri Widodo mengaku tergetar melihat spirit peserta pasca pelatihan.

“Luar biasa mental mereka optimis menatap masa depan tanpa takut bersaing dengan sarjana meski ilmunya hanya didapat selama tiga bulan saja,” ujarnya.

Sri Widodo berharap kepada semua masyarakat Karanganyar untuk bisa menyambut mereka.

“Skill mereka bagus dan bisa berwira usaha mandiri,” lanjutnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com