JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Apa Ga Takut Kena COVID-19 Ya? Sudah Berulang Digelar Razia Masker Hingga Malam Masih Saja Ditemukan Warga yang Enggan Memakainya

Pelaksanaan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   
Pelaksanaan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi Serka Rozak dan Sarto bersama anggota Polsek Nguntoronadi Aiptu Widodo dan Bripka Edy W kembali melaksanakan patroli penegakan disiplin protkes, Kamis (10/12/2020) malam.

Kali ini Desa Gebang menjadi sasaran penegakan disiplin protkes. Dalam kegiatan tersebut masih di temukan tiga orang pelanggar. Ketiga pelanggar tersebut diberikan pemahaman tentang prosedur protokol kesehatan jika berpergian keluar rumah.

Baca Juga :  25 Sekcam di Wonogiri Terima Motor Yamaha Aerox 155, Telan Anggaran 695 Juta

Danramil 04/Nguntoronadi Kpt Inf Budi Utama di tempat terpisah menyampaikan, sesuai perintah komando atas dirinya memerintahkan anggotanya untuk rutin melaksanakan sosialisasi maupun operasi gakplin protkes utamanya penggunaan masker.

*Dengan menggunakan masker kemana-mana, kita sudah dapat memutus penyebaran covid 19 di wilayah kita, disiplin menggunakan masker dimulai dari diri kita sendiri,” jelas dia.

Anggota Koramil 07/Tirtomoyo Kodim 0728/Wonogiri yang dipimpin Serka Teguh menggelar razia masker sekaligus melakukan himbauan tentang pencegahan dan penanganan Covid 19 yang jadi sasaran yaitu pengunjung mini market dan kios buah, Jumat (11/12/2020).

Baca Juga :  Kenapa Harus Piknik ke Objek Wisata Air di Wonogiri? Listnya Pantai Klothok Nampu hingga Waduk Gajah Mungkur

Dari pelaksanaan gakplin masih di temukan beberapa pelanggar yang belum sadar akan kondisi saat ini. Pelanggar tersebut diberikan sanksi teguran dan arahan dari Babinsa.

“Dengan diberikannya sanksi kepada pelanggar aturan protokes yang tidak memakai masker, diharapkan akan menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid19,” ujar Serka Teguh. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com