JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pengusaha Cantik Diah Warih Dorong Masyarakat Salurkan Hak Suara, Ini Alasan Utamannya

Diah Warih Anjari. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Penguasaha cantik Kota Solo, Diah Warih Anjari mendorong agar masyarakat berpartisipasi datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkada Kota Solo, 9 Desember mendatang.

Terlebih, tahapan pencoblsan hanya kurang dari sepekan. Menurutnya, partisipasi dan pilihan masyarakat nantinya bakal menentukan kelangsungan Kota Bengawan selama lima tahun ke depan.

“Jangan lupa tanggal 9 Desember nanti menyaalurkan hak pilih dalam menentukan walikota dan walkil walikota. Karena pilihan masyarakt nanti menentukan kelangsungan Kota Solo lima tahun mendatang,” kata Diah Warih, Sabtu (05/12/2020).

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Sosok yang juga salah satu tokoh perempuan Kota Benawan itu menambahkan, sebagai warga negara Indonesia, hendaknya menyaurkan hak pilihnya,. Hal itu sebagai wujud kepedulian terhadap demokrasi termasuk di Kota Solo.

“Jangan mengaku orang Solo kalau tidak menyalurkan hak suara. Orang Solo itu sadar demokrasi ntuk kemajuan bersama,” ujar dia.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Berbagai pihak terkait sedari awal juga meyakinkan seluruh masyarakat jika Pilkada bakal berlangsung aman dan sehat. Termasuk Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menjamin keamanan pada Pilkada serentak di 21 kabupaten/kota, 9 Desember mendatang.

Kapolda bahkan mendorong masyarakat menyalurkan hak pilihnya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Jangan sampai tidak menyalurkan hak pilihnya di Pilkada. Demi kemajuan wilayah kabupaten atau kota masing-masing,” tegas Ahmad Luthfi. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com