JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tragis, Bocah Kakak Beradik Hanyut di Sungai Dawung Sambirejo Sragen, Adiknya Selamat, Kakaknya Hilang Ditelan Arus. Korban Bernama Ayu Lestari, Hingga Kini Masih Dalam Pencarian!

Warga dan tim relawan gabungan masih melakukan pencarian jenazah bocah hanyut di Sungai Kedung Brumbung, Dawung, Sambirejo, Sragen, Senin (14/12/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tragedi memilukan terjadi di Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Sragen. Tiga bocah masih SD hanyut saat berenang di Sungai Kedung Brumbung, desa setempat, Senin (14/12/2020) pagi tadi.

Nahas, dua bocah berhasil diselamatkan dan satu bocah hanyut ditelan arus sungai. Satu korban yang diperkirakan tewas hanyut itu diketahui bernama Ayu Lestari (10).

Siswi kelas IV SD asal Dukuh Jatiarum RT 19, Dawung, Sambirejo itu hingga kini masih dalam pencarian. Tragisnya, adiknya yang bernama Rizki (5) lolos dari maut dan berhasil diselamatkan warga bersama satu bocah lainnya.

Baca Juga :  Innalillahi, Sempat Ditolak Beberapa Rumah Sakit, Anggota Polsek Karangmalang Sragen Akhirnya Meninggal Dunia Usai Positif Terpapar Covid-19. Kapolda Sampaikan Belasungkawa

Data yang dihimpun di lapangan, insiden tragis itu terjadi pukul 07.30 WIB. Kades Dawung, Paimin mengungkapkan kejadian bermula ketika ketiga bocah kecil itu tengah mandi jeguran di sungai tersebut.

Sempat diperingatkan warga yang mencari pasir, ketiganya nekat berenang ke tengah. Sejurus kemudian, sudah terdengar teriakan minta tolong.

“Ceritanya tadi pagi 3 anak itu jeguran (mandi) di sungai Kedung Brumbung yang ada di belakang balai desa kami. Korban Ayu Lestari bersama adiknya Rizki dan satu temannya lagi. Sudah diingatkan warga di atas yang nyari pasir. Tapi tetap nekat. Nggak lama kemudian yang satu sudah nggak kelihatan, yang dua bisa diselamatkan,” papar Kades kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (14/12/2020).

Baca Juga :  Pedagang Angkringan dan HIK Sragen Menjerit Terdampak PPKM, Kompak HAM Desak Pemkab Kaji Ulang Batas Operasional Sampai Jam 19.00 WIB

Kades Paimin menuturkan kondisi sungai sebenarnya debitnya tak terlalu besar. Namun memiliki kedalaman lumayan karena gerusan dari dalam.

“Nggak tinggi airnya, tapi ngesrong (dalam),” tuturnya.

Sekdes Dawung, Agung Raharjo menambahkan saat ini tim SAR dan relawan gabungan masih melakukan pencarian. Tim gabungan tersebut masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi hingga ke arah hilir.

“Ini masih dilakukan pencarian dan penyisiran oleh tim relawan gabungan,” tandasnya. Wardoyo