JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Magelang

56 Warga Kabupaten Magelang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, 29 Diantaranya dari Srumbung

Ilustrasi memakai masker saat pandemi virus corona. Pixabay
   

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 56 orang dari kabupaten Magelang dinyatakan sembuh dari Covid-19, Jumat (15/1/2021). Adapun rinciannya adalah, 29 pasien dari Kecamatan Srumbung; 12 orang dari Salam; Muntilan 7 orang; sedangkan dari Grabag dan Sawangan masing-masih 4 orang.

“Selain itu juga ada satu pasien terkonfirmasi yang dinyatakan meninggal, berasal dari Kaliangkrik,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Selain ada tambahan pasien sembuh dan meninggal, kata Nanda, saat ini juga ada tambahan 67 pasien terkonfirmasi baru.

Baca Juga :  5 Rumah dan Satu Mobil di Magelang Rusak Akibat Jatuhnya Balon Udara

Terbanyak berasal dari Kecamatan Borobudur 12 orang; Mertoyudan 9 orang; Bandongan 7 orang dan Sawangan, Tegalrejo, serta Candimulyo, masing-masing 6 orang. Selain itu juga ada dari Srumbung 5 orang; Muntilan 4 orang; Mungkid 3 orang; dan 2 orang tersebar di Salam, Secang dan Pakis.

“Ada juga tambahan satu orang, dari Kajoran, Tempuran, dan Dukun. Jumlah kumulatifnya menjadi 6.994 orang. Rinciannya, 1.397 dalam penyembuhan, 5425 sembuh dan 172 meninggal,” jelasnya.

Sementara tambahan pasien suspek ada 14 orang. Namun demikian, ada tambahan 18 sembuh, 6 meninggal dan 4 alih status menjadi terkonfirmasi.

Baca Juga :  5 Rumah dan Satu Mobil di Magelang Rusak Akibat Jatuhnya Balon Udara

Enam meninggal itu berasal dari Kecamatan Sawangan, Ngluwar, Mungkid, Tegalrejo, Bandongan dan Mertoyudan.

Pasien suspek alih status ke konfirmasi, berasal dari Mertoyudan, Ngluwar, Borobudur dan Secang.

“Dengan demikian, jumlah kumulatifnya menjadi 1.207 orang. Rinciannya, 54 dirawat, 1.025 sembuh, 23 menjalani isolasi mandiri dan 105 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. Satria

Berita ini telah tayang di https://grobogan.JOGLOSEMARNEWS.COM /2021/01/terpapar-covid-19-sebanyak-29-warga-srumbung-dinyatakan-sembuh/

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com