JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Basarnas Serahkan Serpihan yang Diduga Bagian Pesawat Sriwijaya Air yang Hilang ke Tim DVI

Serpihan yang diduga dari kapal Sriwijaya yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Foto: Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sejumlah serpihan yang diduga merupakan bagian dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) kemarin telah ditemukan oleh tim Badan Pencarian dan Penyelamatan Nasional (Basarnas).

Temuan sejumlah serpihan tersebut kini telah diserahkan oleh Basarnas kepada Tim Identifikasi Korban Bencana atau Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

Serpihan yang dimasukkan dalam sebuah kantong tersebut sampai ke Posko Terpadu pada Sabtu menjelang tengah malam, sekitar pukul 23.55 WIB.

Baca Juga :  Sudah 29 Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Teridentifikasi, termasuk Bayi Usia 11 Bulan. Sebanyak 15 Jenazah Sudah Diserahkan ke Keluarga

“Serpihan ini ditemukan oleh tim SAR di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki. Serpihan-serpihan ini yang sebelumnya (fotonya) beredar di berbagai media,” kata Kepala Basarnas, Marsekal Madya, Bagus Puruhito.

Serpihan pesawat tersebut diserahkan kepada Tim DVI Polri yang diwakili oleh Kepala Subdirektorat Kedokteran Kepolisian, Kompol Asep Winardi, untuk kemudian dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Yang pasti, kami semua, Basarnas beserta seluruh stakeholder atau Potensi SAR bersinergi, bekerja bersama-sama dalam pelaksanaan operasi SAR ini,” lanjut Bagus yang turut meminta dukungan doa dari masyarakat agar operasi pencarian pesawat dapat berjalan lancar.

Baca Juga :  Dari Sidik Jari, 17 Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Berhasil Terindentifikasi. Delapan Perempuan dan 9 Laki-Laki, Berikut Daftarnya

Diberitakan sebelumnya, sebuah pesawat tipe Boeing 737-500 milik maskapai Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 telah dinyatakan hilang kontak, pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.40 WIB.

Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta dengan tujuan Bandara Soepadio, Pontianak dan membawa sebanyak 62 orang, termasuk 50 penumpang dan 12 kru pesawat. Di antara penumpang diketahui ada 7 anak-anak dan 3 bayi.

www.tribunnews.com