JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Catat, Tahun 2021 Karanganyar Dijatah 18.500 Bidang untuk Program Sertifikat PTSL. Sisa 1689 Sertifikat di 2020 Sudah Mulai Dibagikan!

Ilustrasi sertifikat
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kantor ATR/BPN Karanganyar menyerahkan sejumlah 1.689 sertifikat dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2020 kepada warga Karanganyar.

Penyerahan secara simbolis terhadap 30 perwakilan dilangsungkan di Ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar bertepatan dengan penyerahan 1 juta sertifikat oleh Presiden Jokowi secara virtual, Selasa (5/1/2021).

Kepala ATR/BPN Karanganyar, Anton Jumantoro menyampaikan, Kabupaten Karanganyar semula mendapatkan alokasi 12.000 bidang dalam program PTSL 2020.

Namun jumlah itu berkurang menjadi 5.961 bidang karena terkena refocusing dampak adanya pandemi virus Covid-19.

“5.961 sudah kita selesaikan Juni 2020. Sampai saat ini sudah banyak yang kita serahkan. Sisa ini ada beberapa desa di Kecamatan Colomadu dan Gondangrejo total 1.689 sertifikat. Ini simbolis dulu 30, nanti dilanjutkan sampai selesai,” katanya.

Sementara itu untuk program PTSL pada 2021, Kabupaten Karanganyar mendapatkan alokasi 18.500 bidang.

Dalam program itu selain menyelesaikan pensertifikatan tanah milik perorangan, ATR/BPN juga bekerja sama dengan Pemkab Karanganyar untuk menertibkan aset milik pemerintah.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menambahkan, aset milik pemerintah itu menertibkan penyerahan fasos dan fasum perumahan dari pihak ketiga kepada pemerintah daerah. Hal itu dilakukan supaya segera dilakukan pensertifikatan.

“Itu supaya segera ditindaklanjuti dan disertifikatkan. Supaya tidak disalahgunakan siapapun. Di samping itu jadi lebih tertib,” imbuhnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com