JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tahun Ini Tak Ada Perayaan Imlek di Solo

Suasana di kawasan Pasar Gedhe Solo, Minggu (27/1/2019) malam. Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Panitia Bersama Imlek 2572/2021 Solo memutuskan untuk meniadakan perayaan tahun baru Imlek yang akan jatuh pada tanggal 12 Februari 2021 mendatang. Hal itu dilakukan melalui pertimbangan kondisi pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Solo saat ini.

Ketua Panitia Bersama Imlek 2571/2021, Sumartono Hadinoto mengatakan, secara umum pihaknya memahami kondisi pandemi covid-19 yang belum berakhir meski satu tahun telah berlalu sampai saat ini. Bahkan dengan penerapan PPKM di seluruh Pulau Jawa dan Bali termasuk di Solo, menandakan jika penyebaran covid-19 belum terkendali.

Baca Juga :  Deretan Tokoh dan Pihak yang Dorong dan Dukung Gibran Maju Pilgub DKI

“Atas pertimbangan itulah maka kami memutuskan untuk meniadakan semua bentuk kegiatan perayaan Imlek tahun ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana perayaan Tahun Baru China atau Imlek ini dirayakan besar-besaran dengan beberapa kegiatan,” paparnya, Senin (11/1/2021).

Baca Juga :  Jadi Sorotan, Kaesang Kepergok Komentari Foto Cantik Erina Gundono. Netizen Langsung Rame-Rame Merestui

Sebelum memutuskan untuk meniadakan perayaan Imlek tahun ini, Sumartono mengaku telah melakukan konsultasi dengan Pemkot Solo. Dirinya juga menyadari dampak perekonomian yang ditimbulkan akibat covid-19 ini.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua