JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak, Bupati Kepulauan Seribu Mengaku Dapat Kabar Ada Pesawat Jatuh di Pulau Laki

Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air. Foto: Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pesawat milik maskapai Sriwijaya Air yang berangkat dari Jakarta tujuan Pontianak, dilaporkan hilang kontak di sekitar Kepulauan Seribu, pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.40 WIB.

Terkait hal itu, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengaku mendapat kabar adanya sebuah pesawat yang jatuh di Pulau Laki.

“Baru informasi. Mungkin saat ini sedang ada pencarian. Infonya ada yang jatuh, meledak di Pulau Laki,” ujar Junaedi saat dikonfirmasi, Sabtu (9/1/2021).

Baca Juga :  Gempa Sulawesi Barat Tewaskan 84 Orang

Ditambahkan Junaedi, Pulau Laki terletak di perbatasan antara Pulau Tidung dengan Pulau Lancang. Ia pun kembali membenarkan jika informasinya sebuah pesawat jatuh dan meledak.

“Iya (meledak). Jangan terlalu ditanyakan saya juga baru informasi. Belum tahu ke lapangan nggak semudah di darat,” kata Junaedi, dikutip Liputan6.com.

Sebelumnya diberitakan, pesawat tipe Boeing 737-500 milik Sriwijaya Air yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 14.14 WIB dengan tujuan Bandara Soepadio, Pontianak, telah hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

Baca Juga :  Dari Sidik Jari, 17 Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Berhasil Terindentifikasi. Delapan Perempuan dan 9 Laki-Laki, Berikut Daftarnya

Pesawat tersebut tidak bisa dihubungi pada saat naik dari ketinggian 11.000 kaki menuju 13.000 kaki di sekitar Kepulauan Seribu.

Beredar informasi manifest pesawat yang menyebut pesawat yang hilang kontak itu membawa sebanyak 56 penumpang, terdiri dari 46 penumpang dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi. Liputan 6