JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Polisi Selidiki Warga yang Tertangkap Kamera Diduga Menjarah Pocari Sweat dari Truk Terguling di Tawangmangu

Ilustrasi / pixabay

cartoon character 2934389 1280
Ilustrasi / pixabay

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Anggota Polsek Tawangmangu, Karangnyar,  Jateng menerjunkan anggotanya guna menyelidiki oknum warga yang diduga menjarah air minum pocari sweat dari sebuah truk yang terguling di Jalan  Tawangmangu – Magetan, Jumat (22/1/2021).

Sementara itu hingga Jumat (22/1/2021) siang, Polsek Tawangmangu menunggu pihak ekspedisi dan buyer dari Solo selaku pemesan air minum tersebut guna diambil opsi apakah barang itu dikembalikan ke pabriknya atau dimusnahkan.

Kapolsek Tawangmangu,AKP Ismugianto membenarkan adanya oknum sejumlah warga yang diduga memanfaatkan situasi. Yakni menggunakan   aji mumpung  dengan  menjarah pocari sweat  tumpahan dari truk yang terguling.

“Informasi tidak banyak karena sebagian besar barang masih ada di TKP.  Memang ada laporan sejumlah warga pada saat itu yang mengambil pocari sweat, namun saat ini sedang diselidiki,” tandasnya saat dihubungi JOGLOSEMARNEWS, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga :  Saat Kades dan  Camat se-Karanganyar Jalani Suntik Vaksin Covid-19. Ada Yang Cuma  Pakai Sarung Karena Panik

Menurut Kapolsek, saat ini tengah didata siapa saja yang mengambil barang dari truk  terguling tersebut guna sebagai acuan pemeriksaan.

“Tunggu saja, karena saat ini  kami sedang kordinasi dengan sejumlah pihak termasuk para saksi,” ungkapnya.

Adapun sebagai tindak lanjut pasca terguling, Polsek Tawangmangu menunggu kedua belah pihak, yakni buyer pocari sweat dari Solo serta pihak ekspedisi.

Sebab, jelas Kapolsek,  bisa jadi opsi yang akan diambil pihak buyer menolak menerima barang tersebut karena sudah dalam kondisi rusak dan harus dikembalikan ke pabriknya.

Baca Juga :  Kabar Gembira! PBH Peradi Surakarta Siapkan 20 Lawyer Gratis Untuk Warga Kurang Mampu di Soloraya

Atau bisa jadi, lanjut Kapolsek, buyer tetap menerima barang yang masih utuh, sedangkan yang rusak menjadi tangung jawab pabrik.

“Inilah yang kita tunggu jika hasilnya buyer menolak maka bisa jadi barang akan dimusnahkan. Kita tunggu saja bagaimana nanti kesepakatannya,” lanjutnya.

Sebagai informasi,  truk tronton Nopol  B 9650
KEU yang membawa muatan air minum pocari sweat itu terguling pada Jumat (22/1/2021) pukul 05.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Namun muatannya tercecer di jalanan dan diduga ada sejumlah oknum warga yang menjarah pocari tersebut dan tertangkap kamera. Beni Indra