JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sejarah Sragen, Bapak Terpilih Jadi Wabup, Anak Gantikan Jadi Anggota DPRD

Pelantikan putri Cawabup terpilih Sragen Suroto, Amelia Suciani menjadi anggota DPRD melalui mekanisme PAW, Rabu (27/1/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sekian lama kosong, satu kursi anggota DPRD Sragen yang ditinggalkan Cawabup Sragen terpilih, Suroto, akhirnya terisi. Pengisinya tak lain adalah putrinya sendiri, Amelia Suciani.

Amelia dilantik menggantikan sang bapak usai meraih suara terbanyak kedua di Dapil Sragen 2 (Plupuh, Kalijambe, Gemolong) pada Pileg 2019 lalu.

Perempuan bergelar SE itu dilantik untuk menjabat hingga 2024, melalui pergantian antar waktu (PAW) melalui mekanisme paripurna di DPRD Sragen, Rabu (27/1/2021). Ini juga menjadi sejarah baru di Sragen seorang anak dan bapak bisa saling menggantikan posisi di DPRD.

Baca Juga :  TV Analog Disuntik Mati, Warga Pinggiran Sragen Menangis Tak Kuat Beli STB. Harga Ugal-Ugalan Tembus Rp 360.000

Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Endro Supriyadi mengatakan Amelia Suciani menggantikan posisi bapaknya, Suroto yang mundur dari legislatif karena maju Pilbup Desember 2020 lalu.

Suroto yang ditunjuk mendampingi Cabup petahana, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, akhirnya terpilih dan memenangi Pilbup melawan kotak kosong.

Baca Juga :  Breaking News: Harga 3 Jenis BBM Naik Lagi Per 1 Desember 2022 Besok. Berikut Daftar Lengkapnya!

“Betul, Amelia menggantikan Pak Suroto. Kebetulan beliau putri dari Pak Suroto,” paparnya kepada wartawan Rabu (27/1/2021).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com