JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sudah 14 Hari, Besok Presiden Jokowi Dijadwalkan Disuntik Vaksin Covid-19 untuk Dosis Kedua

Presiden Joko Widodo menjalani proses penyuntikan vaksin Covid-19 di Istana Merdeka, Rabu (13/1/2021). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Presiden Joko Widodo direncanakan kembali mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 untuk dosis kedua pada Rabu (27/1/2021) besok. Pelaksanaan vaksinasi dijadwalkan berlangsung sekira pukul 09.40 WIB.

Informasi rencana vaksinasi kedua Presiden Jokowi tersebut jika melihat pada kartu vaksinasi Covid-19 yang sempat diunggah ke akun media sosial presiden pada 13 Januari 2021 lalu.

Kendati belum ada pengumuman resmi terkait rencana vaksinasi kedua Jokowi, jika mengikuti jadwal yang tertera dalam kartu vaksinasi tersebut, maka presiden dan juga para penerima vaksin Covid-19 Sinovac pertama di Istana Merdeka, seharusnya mendapat suntikan dosis kedua setelah 14 hari, atau tepat pada Rabu (27/1/2021) besok.

Baca Juga :  Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud Masih Optimistis MK Bakal Lahirkan Putusan Progresif
Tangkapan layar unggahan kartu vaksinasi Covid-19 Presiden Joko Widodo di media sosial. Foto: Instagram/jokowi

Selain Presiden Jokowi, yang juga menerima suntikan vaksin Covid-19 pertama di Istana Merdeka yakni di antaranya Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih, Sekjen MUI Amiesyah Tambunan, dan Ketua PBNU Ahmad Ishomuddin.

Kemudian juga dari kalangan pejabat seperti Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Idham Azis. Selain itu ada pula publik figur yang juga perwakilan kaum milenial Rafi Ahmad, serta perwakilan dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk pedagang pasar dan pemuka agama.

Baca Juga :  Putusan Sengketa Pilpres 2024, Tinggal Menunggu Hati Nurani dan Keberanian MK

Pada vaksinasi dosis pertama, Presiden Jokowi mendapatkan suntivak vaksin Sinovac yang dilakukan oleh Wakil Ketua Dokter Kepresidenan sekaligus Staf Divisi Hematologi Onkologi Medik, RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Prof dr Abdul Muthalib, Sp PD-KHOM.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com