JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Inovatif, PO Agra Mas Berikan Pelatihan Peningkatan Mutu Pelayanan bagi Penumpang, Diikuti Puluhan Kru dan Bertempat di Agra Mas Training Center Klampisan Selogiri Wonogiri, Seperti ini Tujuannya

Pelatihan peningkatan layanan pelanggan PO Agra Mas, Jumat (26/2/2021). Foto : istimewa

IMG 20210226 WA0255
Pelatihan peningkatan layanan pelanggan PO Agra Mas, Jumat (26/2/2021). Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan kru bus PO Agra Mas digembleng pelatihan dari pihak manajemen perusahaan otobus tersebrut. Pelatihan sengaja digelar sebagai salah satu upaya perusahaan dalam meningkatkan pelayanan bagi penumpang.

Bagian Operasional PO Agra Mas Utut Saptiyo Wibowo mengatakan, pelatihan dilaksanakan di Agra Mas Training Centre Klampisan, Kecamatan Selogiri, Wonogiri selama tiga hari, 24-26 Februari 2021. Pelatihan diikuti sekitar 70 co driver atau kondektur PO Agra Mas. Adalah tim dari Human Resources Department (HRD) yang memberikan materi mengenai peningkatan mutu pelayanan kepada penumpang.

“Pelatihan ini bertujuan konsumen bisa lebih percaya kepada transportasi bus. Pelatihan ini merupakan ide dari pihak manajemen dan akan kami selenggarakan secara berkala, pada Maret kami akan menggelarnya kembali,” ungkap dia, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga :  Mirisnya Nasib Jarno TKI Alias PMI Asal Mojoreno Kecamatan Sidoharjo Wonogiri, 2 Tahun Hidup di Gubuk dengan Mengandalkan Makan dari Pemberian Teman Sempat Akan Dibuang dan Dilaporkan Polisi

Menurut dia, inovasi yang dilakukan berupa pelatihan tersebut merupakan yang pertama di Wonogiri. Salah satu materi adalah co driver akan menyapa para penumpang di dalam bus dengan ucapan terimakasih karena telah memilih PO Agra Mas. Selain itu membantu penumpang membawa barang serta membantu penumpang memilih bangku. Ada prakteknya kru melakukan pemberitahuan -pemberitahuan, sambutan kepada penumpang.

Diharapkan masyarakat pemakai jasa transportasi bus akan terlayani dengan baik. Sehingga tidak kalah dengan layanan kereta api maupun pesawat terbang.

“Di samping meningkatkan pelayanan, kami juga sangat menghargai kritik dan saran dari penumpang, agar kami bisa berbenah lebih baik dan keluar dari zona nyaman,” beber dia.

Baca Juga :  Video : Jangan Nekat Mudik ke Wonogiri Ada Penyekatan di 4 Titik, Sementara untuk Deteksi COVID-19 Terminal Giri Adipura Krisak Selogiri Dilengkapi GeNose

Kepala HRD PO Agra Mas Herman menjelaskan, kegiatan ini adalah salah satu upaya perusahaan memberikan pelayanan kepada pelanggan yang terbaik. Penekanan kepada kru bagaimana melayani pelanggan dengan baik.

Herman menuturkan materi pelatihan adalah character building kepada para kru bus. Pihaknya berharap para peserta bisa langsung mengaplikasikan materi pelatihan.

“Jika perlu adanya perbaikan ya kita lakukan perbaikan, jika perlu adanya peningkatan ya kita lakukan peningkatan, kami tidak akan berhenti sampai disini. Ke depan akan ada pelatihan kembali dengan materi berbeda,” ujar dia.

Agam Haryanto salah satu kru PO Agra Mas menuturkan, mendapatkan tambahan ilmu yang bermanfaat dari para pemateri. Aria