JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tancap Gas, Urai Kemacetan Wali Kota Gibran Bakal Bangun Rel Layang di Palang Joglo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meninjau Palang Joglo, Jumat (26/2/2021). Ist

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bakal membangun elevasi rel di Palang Joglo untuk mengurai kemacetan. Hal itu akan dibahasnya lebih detil dengan stakeholder terkait pekan depan.

Menurutnya, pembangunan elevasi rel lebih tepat diterapkan di lokasi Palang Joglo, sumber yang memiliki tingkat kemacetan dan keramaian tinggi.

“Baru saya tinjau sekali, nanti rencananya elevasi rel. Pekan depan dirapatkan lagi lebih detil. Elevasi rel lebih murah dan minim penggusuran tanah,” paparnya, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga :  Mengupas Kekuatan 4 Tim yang Lolos Semifinal Piala Menpora 2021. Siapa Paling Unggul?

Gibran sendiri telah melakukan pengecekan di Palang Joglo pada Jumat (26/2/2021) siang. Pada sidaknya tersebut, Gibran didampingi oleh Ahyani selaku Sekda Kota Solo, Endah Sitaresmi selaku Kepala DPU PR Kota Solo dan Hari Prihatno selaku Kepala Dishub Kota Solo.

Selain mengedepankan pembuatan elevasi rel, Gibran juga memprioritaskan pemulihan ekonomi pasca pandemi pada awal masa jabatannya kali ini.

Baca Juga :  Bertemu Gibran, Anindya Bakrie Bantah Cari Dukungan

“Kebut vaksinasi, kebut pemulihan ekonomi. Kita akan langsung gerak dan kerja,” tukasnya.

Sementara itu, agenda Gibran pada Sabtu (27/2/2021), melakukan blusukannya di Pasar Gedhe dan Pasar Klewer untuk mengecek vaksinasi bagi para pedagang, serta mengecek Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) di Benteng Vastenburg. Prihatsari