JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Vaksinasi COVID-19 di Wonogiri Jalan Terus, Razia Masker Ternyata Tetap Digalakkan Bahkan Sampai Malam, ini Loh Buktinya

Razia masker kepada pengguna jalan di Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   
Razia masker kepada pengguna jalan di Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tahapan vaksinasi COVID-19 di Wonogiri saat ini terus dilaksanakan. Sementara razia masker tetap saja digalakkan.

Bahkan razia masker bersama tim gabungan tersebut dilaksanakan hingga malam hari. Seperti yang dilakukan sejumlah tim kecamatan berikut ini.

Di saat sebagian masyarakat sedang melepaskan lelah untuk beristirahat bersama keluarga tercinta, sepertinya hal tersebut belum berlaku bagi petugas dari Koramil 03/Ngadirojo Kodim 0728/Wonogiri dan Polsek Ngadirojo. Pasalnya, setelah seharian sibuk dengan rutinitas memonitor kegiatan di wilayah, anggota gabungan kembali melakukan peningkatan disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Sunardi melalui Serda Joko Yuwono, pun membenarkan hal tersebut, Senin (22/2/2021) malam. Menurutnya, apa yang dilakukannya sekarang merupakan salah satu komitmen TNI Polri khususnya untuk meningkatkan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga :  Asyiknya P5 Sehatkan Badan dan Bahagiakan Jiwa Siswa SMP di Jatisrono Wonogiri

“Kami akan terus bekerja keras untuk memerangi penyebaran COVID-19,” jelas dia.

Untuk diketahui, dalam operasi yang digelar tersebut telah menjaring tiga pelanggar yang tidak menggunakan masker. Adapun sasaran operasi kali ini antara lain jalan utama Wonogiri – Ponorogo dan tempat umum

Razia juga dilaksanakan oleh anggota Koramil 14/Jatisrono Sertu Lasto dan Serda Agus Guridno, bersama dengan anggota Polsek Jatisrono Ipda Marman dan Aiptu Didik. Operasi yang ditujukan bagi pengendara bermotor tersebut dilaksanakan di jalan raya Jatisrono-Jatipurno. Anggota gabungan memberhentikan setiap pengendara bermotor yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga :  Kebakaran di POM Bensin Ngadirojo Wonogiri, 1 Sedan Honda Civic Ludes

Oleh petugas gabungan, bagi para pelanggar yang tidak memakai masker selain diberikan imbauan juga diberikan masker secara cuma-cuma.

Danramil 21/Bulukerto Kapten Arm Agus Setyono, menyebutkan anggota melaksanakan patroli penegakan disiplin yang digelar di kios-kios pedagang di sekitaran Kecamatan Bulukerto. Ini guna memberikan imbauan kepada warga masyarakat untuk lebih menaati protokol kesehatan.

”Kegiatan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan secara rutin kita laksanakan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” ucap dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com