JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Waspada, Jembatan Antar Desa di Batang Terputus Diterjang Kikisan Sungai. Akses Sementara Ditutup!

Jembatan putus di Batang. Foto/Humas Polda

IMG 20210227 WA0013 1140x815 1
Jembatan putus di Batang. Foto/Humas Polda

BATANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jembatan Kali Petung yang berada di Desa Satriyan, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang terputus. Akibatnya, akses jalan antara Desa Satriyan Kecamatan Tersono dengan Desa Bulu Kecamatan Banyuputih tidak bisa dilalui, Sabtu (27/2/2021) dini hari.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka melalui Kapolsek Tersono, Iptu Erdi Nuryawan membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga :  Awalnya Tertarik Cara Penanganan Covid-19, Afghanistan Ingin Jalin Kerja Sama dengan Jateng, Kepincut Produksi Kaca hingga Teh

“Ya benar, kejadian pada Sabtu (27/02/2021) sekira pukul 03.30 WIB. tidak ada korban jiwa, karena saat itu tidak ada pengguna jalan yang melintas,” ungkap Iptu Erdi Nuryawan.

Kapolsek menjelaskan, penyebab putusnya jembatan Kali Petung sendiri diduga karena pondasi utama jembatan sudah terkikis air. Selain itu, bronjong bawah jembatan juga bergeser, sehingga jembatan mengalami putus dan tidak bisa di lewati.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut 2 Tronton Keramik Serudukan di Tol Pemalang-Batang, Satu Sopir Tewas Tergencet

“Bagian tengah jembatan putus dan jatuh ke bawah sehingga tidak bisa dilewati dan akses jalan sudah kami tutup. Kami juga sudah koordinasi dengan Forkopimcam dan Kades Satriyan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Dinas PUPR Kabupaten Batang,” tandas Kapolsek. Wardoyo