JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

DPC PKB Karanganyar Pastikan Mengusung Calon Bupati-Wakil Bupati,  Bukan Sekedar Mendukung

Tony Hatmoko / Foto: Beni Indra
   
Tony Hatmoko / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Setelah berhenti dari jabatan sebagai Ketua DPC PKB Karanganyar, bukan berarti tugas dan tanggung jawab Tony Hatmoko menjadi lebih ringan.

Namun justru sebaliknya.  Menurut pengakuannya, ia memiliki tugas khusus dari DPP PKB dan DPW PKB Jateng.

Tugas khusus tersebut adalah memastikan DPC PKB Karanganyar dapat mengusung calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada 2024 mendatang.

Untuk itulah,  DPW PKB Jateng dan DPP PKB meminta Tony Hatmoko melakukan reorganisasi dan rekaderisasi di tubuh DPC PKB Karanganyar untuk lengser tidak mencalonkan lagi.

Tak pelak,  akhirnya Musda DPC PKB Karanganyar berhasil memilih pengurus baru untuk  jabatan ketua dan sekretaris, pada  Sabtu (6/3/2021) lalu.

“Ya ini sudah keputusan pusat agar kepemimpinan DPC dipegang wajah baru dan saya mendapat tugas baru untuk mensukseskan pertarungan Pilkada Karanganyar 2024,  di mana  PKB bakal  mengusung calon bupati dan calon wakil bupati,” tandasnya di sela Muscab DPC PKB Karanganyar, Sabtu (6/3/2021).

Dengan tugas khusus tersebut, kini Tony mendorong pengurus baru bergerak cepat melakukan konsolidasi  guna menuju sukses Pileg penambahan kursi dari 5 kursi DPRD saat ini hingga naik 7 kursi.

Pasalnya, perolehan kursi pada Pileg 2024 bakal  menjadi modal partai dalam mengusung calon bupati dan calon wakil bupati melalui koalisi partai.

Artinya,  lanjut Tony,  jika  target  tujuh  kursi DPRD terealisasi,  maka untuk modal koalisi partai akan semakin mudah.

“Secara teknis target kami memperoleh tujuh kursi DPRD terlebih dulu baru. Setelah itu baru melaju ke Pilkada berkoalisi,” ungkapnya.

Untuk itu, Tony berharap siapapun yang terpilih pada Muscab ini harus didukung bersama dan dikawal untuk memajukan organisasi.

Selain itu, seluruh kader dan pengurus DPC PKB Karanganyar yang baru terpilih harus makin gesit dan  lincah mensukseskan target tersebut.

Diketahui, Muscab DPC PKB Kabupaten Karanganyar, Jateng telah  berhasil memilih ketua baru,  yakni Sulaiman Rosyid.

Sedangkan Sekretaris DPC terpilih adalah Opie Hartanto. Sementara itu, Ketua Dewan Suro terpilih Muhammad Irsyam dengan Sekretaris Muqorobin. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com