JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Guru Jadi Sasaran Vaksin Selanjutnya, Gibran Optimis Solo Mampu Gelar PTM Juli 2021

Gibran Rakabuming Raka menyalurkan hak suaranya bersama Selvi Ananda dan adiknya Kaesang Pangarep ke TPS 22 Manahan, Solo, Rabu (9/22/2020). Foto: Joglosemarnews/Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka optimis mampu melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Bulan Juli 2021 mendatang. Hal itu sesuai dengan instruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Terkait hal itu, Gibran meletakkan guru sebagai sasaran vaksin covid-19 setelah lansia. Selain itu, sejumlah simulasi PTM yang pernah dilakukan membuat PTM mulai Juli 2021 mendatang semakin siap.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

“PTM bisa mulai Juli 2021. Sesuai dengan instruksi Mas Nadiem (Mendikbud). Makanya vaksinasi untuk guru kita kejar,” urainya, Rabu (3/3/2021).

Gibran menambahkan, pasokan vaksin di Solo saat ini sekitar 12 ribu dosis. Jumlah tersebut akan dimanfaatkan untuk menyasar guru, pegawai Pemkot dan tokoh agama.

“Sejauh ini persiapan tatap muka sudah dilakukan. Sekolah juga sudah melakukan sinulasi daan kita siap, asal guru divaksin dulu. Kemudian nanti siswanya secara bertahap,” paparnya.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih menambahkan, guru menjadi sasaran berikutnya program vaksinasi setelah lansia.

“Kau vaksinnya tersedia, nanti untuk guru bisa dimulao Maret. Dan demi mencapai kekebalan tubuh maksimal setelah vaksin, paling tidak Mei 2021 sudah siap untuk tatap muka,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com